Cara Mengatasi Excel 2007 Blank Saat Buka File Tertentu

Halo sobat freezone, dalam kegiatan sehari-hari di kantor kita tidak lepas dari aplikasi Ms Excel. Hampir semua perusahaan menggunakan aplikasi ini untuk menuliskan report dan data-data perusahan. Tapi tidak selamanya aplikasi ini berjalan dengan baik. Contohnya saja yang seperti saya alami, aplikasi Ms Excel blank pada saat membukan file tertentu.

Cara Mengatasi Excel 2007 Blank Saat Buka File Tertentu

Setelah saya cek, aplikasi Ms Excel 2007 dikomputer hanya bisa membuka file-file excel biasa, sedangkan file excel yang didalamnya terdapat banyak rumus dan formula, hanya menampilkan blank page pada saat dibuka. Saya mencoba untuk mencari penyebab masalah ini dan mendapatkan beberapa refensi di google, salah satunya adalah dengan menghilangkan centang pada Ignore other application that use Dynamic Data Exchange (DDE). Tetapi cara ini juga tidak berhasil dan Excel masih tetap saja menampilkan blank Page.

Karena belum mendapatkan solusi dari masalah ini, saya memutuskan untuk menginstal Ms Office 2007 Sp3. Sebelumnya saya uninstal dulu Ms Office yang lama kemudian menginstal yang versi SP3 dan akhirnya file yang semula hanya menampilkan blank Page, akhirnya sudah menampilkan isi dari file excel tersebut, dimana didalamnya terdapat banyak sheet, rumus dan formula.

Mungkin bagi Sobat Freezone yang mengalami hal ini, dapat mencoba untuk mengupgrade Ms Officenya ke versi Sp3.

0 Response to "Cara Mengatasi Excel 2007 Blank Saat Buka File Tertentu"

Post a Comment

Tinggalkan komentar Anda di Bawah Ini