Menu Bar dan Status Notifkasi HP Android Tidak Berfungsi

Halo sobat FreeZone, kali ini admin akan berbagi lagi pengalaman mengenai HP Android. Permasalahannya adalah fungsi Menu Bar dan Notifikasi tidak berfungsi. Menu Bar memiliki fungsi yang sangat penting pada HP Android, dimana pada menu ini kita dapat langsung mengaktifkan WIFI, Paket Data, menu Screenshoot, menu GPS, bluethoot dan lain sebagainya.

Menu Bar dan Status Notifkasi HP Android Tidak Berfungsi


Tapi bagaimana jika menu tersebut tidak berfungsi sama sekali? Saya sempat mengalami hal serupa ketika menu muncul pada saat kita swipe dari atas layar kebawah, tidak dapat berfungsi normal dan notifikasi tidak tampil.

Ya sebagai seorang IT saya mencoba untuk mencari solusinya dengan mengutak atik bagian pengaturan. Tidak hanya itu mba googlepun jadi tempat curhat mengenai permasalahan ini. Tetapi hampir setengah jam otak atik, tetap saja menu bar dan notifikasi tetap saja tidak berfungsi.

Sebenarnya cara paling mudah ya tinggal di reset factori aja tapi karena penasaran saya masih mencoba untuk mencari pengaturan untuk mengembalikan fungsi ini agar berjalan normal kembali. Setelah berjuang mati-matian mencari cara agar menu bar berfungsi kembali, akhirnya cara yang paling ampuh saya gunakan adalah dengan reset factory heheh.

Penyebab terjadinya permasalahan ini adalah adanya fungsi system yang tidak bekerja dengan baik, sehingga reset merupakan salah satu cara untuk mengembalikkan fungsi ini berjalan dengan normal kembali.

Tapi bagi kalian yang mau mereset HP Android anda, sebaiknya BackUp dulu data-data penting yang ada di HP seperti Contact, Pesan Whatsapp dan lainnya. Untuk cara backup Pesan Whatsapp akan saya bahas di artikel selanjutnya.

0 Response to "Menu Bar dan Status Notifkasi HP Android Tidak Berfungsi"

Post a Comment

Tinggalkan komentar Anda di Bawah Ini