Skip to main content

Cara Mengatasi Printer Epson Required Intervention

Beberapa hari yang lalu saya dibuat pusing karena salah satu printer di chasier tidak dapat memprint nota. Setiap dilakukan print, print not responding dan terdapat keterangan error Epson Required Intervention. Dan ketika melihat jendela daftar print status printer adalah Attention required.

Cara Mengatasi Printer Epson Required Intervention

Kejadian ini saya alami ketika menginstal printer epson TM-U295 di salah satu komputer chasier tempat saya bekerja. Proses penginstalan berjalan lancar namun pada saat akan melakukan print, printer not respond.

Dari hasil pencarian di google mengenai masalah ini, saya mencoba beberapa cara seperti restart printer spooler melalui service, melakukan uninstal dan install ulang software printer tetapi tetap saja printer tidak respond. Saya juga sudah mencoba untuk memindahkan PCI Serial di slot lain tetapi hasilnya pun masih sama.

Akhirnya tanpa sengaja, saya mencoba mendownload driver printer epson tm terbaru dan melakukan upgrade driver dan software, dan Alhamdulillah printer langusng respont dan test print pun berjalan lancar.

Tetapi ada kasus juga di chasier lain, software yang digunakan adalah software terbaru, tetapi printer tetap not respon dan error Epson Required Intervention. Nah untuk yang masalah ini caranya juga gampang, kalian perlu mendownload driver epson versi dibawah atau versi lama kemudian downgrade aplikasi tm terbaru.

Lakukan downgrade dengan cara uninstal driver epson terbaru di control panel, setelah itu restart komputer dan install driver epson yang versi lama. Setelah berhasil menginstal versi lama, restart komputer anda dan lakukan lagi update driver dan software epson tm dengan cara menginstal versi terbaru.

Setelah berhasil update driver epson tm, maka printer anda akan normal kembali. Selamat Mencoba
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar