Skip to main content

Penyebab Laptop Asus A46C Sering Mati

Kejadian yang sangat mengganggu adalah ketika kita sedang bekerja menggunakan laptop dan tiba-tiba laptop tersebut mati secara tiba-tiba. Apalagi file yang kita kerjakan belum sempat untuk di simpan. Banyak faktor yang menyebabkan laptop mati secara tiba-tiba, sehingga kita perlu mengecek dengan teliti pada bagian mana yang mengalami kerusakan.

Penyebab Laptop Asus A46C Sering Mati

Hal ini terjadi pada laptop saya merek Asus A46C, kondisi laptop saya ini, adalah battery sudah kalah sehingga sangat bergantung pada listrik PLN, jika listrik padam, maka laptoppun akan mati. Laptop yang saya gunakan sudah sering mondar mandir ke tempat service, tetapi kejadian laptop mati tiba-tiba masih saja tetap terjadi.

Anehnya sudah dilakukan pembersihan pada kipas, untuk mengurangi overheat, penggantian hardisk, pemberian tambahan pasta, tapi tetap saja penyakit mati secara tiba-tiba terulang terus menerus. Dan ternyata penyebab utama dari seringnya laptop saya mati-mati adalah Chargernya. Awalnya ga kepikiran kalau chargernya yang rusak, karena menurut tukang service dan informasi dari google penyebab yang sering terjadi karena overheat, ram dan hardisk.

Setelah saya melakukan pergantian charger, akhirnya laptop Asus A46C yang saya gunakan tidak pernah lagi mengalami mati secara tiba-tiba. Nah jika teman-teman juga mengalami hal yang sama, sebaiknya teliti dulu sebelum dibawah ke tempat service, jika seandainya casenya sama seperti saya yaitu posisi battery sudah kalah dan sering mati, coba dulu untuk mengganti chargernya, tetapi jika battery masih dalam keadaan baik dan sering mengalami mati tiba-tiba, baru bisa diindikasikan kerusakan terjadi pada bagian komponen dalam Laptop, seperti mainboard, ram, overheat dan lain sebagainya.
Baca Juga
Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar