fbpx
daftar cpns 2021

Cara Mudah Daftar CPNS 2021

Pada hari Rabu tanggal 30/6/2021 telah resmi dibuka pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN). Pendaftaran akan berlangsung hingga 21 Juli 2021 dmana terdapat dua pendaftaran yaitu seleksi ASN yang terdiri dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan PPPK atau Pegawai Pemerinta dengan Perjanjian Kerja.

Untuk melakukan pendaftaran cukup mudah, kalian hanya perlu membuat akun di SSCASN di website resminya http://www.sscasn.bkn.go.id/.

Cara Buat Akun SSCASN

  1. Masuk laman https://sscasn.bkn.go.id/
  2. Klik “Buat Akun”
  3. Lengkapi data diri Anda dengan memasukkan data-data: Nomor Induk Kependudukan (sesuai KTP) Nomor Kartu Keluarga Nama Lengkap sesuai KTP Tempat Lahir sesuai KTP Tanggal Lahir sesuai KTP Nomor Handphone Aktif Email Aktif (pribadi). Isi data data tersebut sesuai dengan data pada KTP.
  4. Lengkapi data nama tanpa gelar yang sesuai dengan KTP, kabupaten/kota lahir, tanggal lahir, jenis kelamin, dan foto. Untuk foto kalian harus mengunggah foto KTP dan Foto Selfie.
  5. Setelah proses penginputan data pribadi selesai, selanjutnya pengecekkan ulang data. Harap pastikan data yang akan anda kirim sudah sesuai dengan data anda yang sebenarnya. Karena Ketika data telah di proses maka tidak dapat lagi memperbaiki kesalahan penulisan.
  6. Selanjutnya setelah pendaftaran akun berhasil, maka silahkan login dengan menggunakan username dan password yang dibuat pada saat pendaftaran. Dan nantinya setelah login silahkan memilih jenis seleksi dan formasi cpns, unggah dokumen dokumen yang diminta, resume pendaftaran SSCASN, dan yang terakhir adalah mencetak kartu pendaftaran SSCASN.
TRENDING:  Bocoran Soal Ujian PPPK 2021 dari Kemendikbud

Leave a Reply

Your email address will not be published.