fbpx
idul adha 2021

Kapan Idul Adha 2021? Ini Tanggalnya Menurut Pemerintah

Halo Sobat FreeZone88, Dalam beberapa hari lagi kita akan merayakan hari raya Idul Adha 2021 atau jatuh pada tahun 1442 Hijriah. Tetapi seperti biasa kita harus menunggu dari Pemerintah kapan tepatnya hari raya Idul Adha dirayakan.

Menurut Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang telah menetapkan Idul Adha 2021bahwa Lebaran Haji jatuh pada Selasa, 20 Juli 2021. Dimana tanggal 20 Juli 2021 10 Zulhijah 1442.

Sebagai umat muslim tentunya hari raya Idul Adha akan sangat dinantikan karena di perayaan ini kita banyak mengambil hikma atas kejadian yang menimpa Nabi Ibrahim dan anaknya Nabi Ismail. Sehingga hari raya ini biasa juga disebut dengan Hari Raya Kurban.

BACA JUGA:  Twibbon Photo Profil Ucapan Idul Adha Keren dan Profesional

Perayaan Idul Adha 2021 akan di meriahkan dengan pemotongan hewan kurban. Dan hasilnya akan dibagi-bagi kepada mereka yang membutuhkan. Selain itu Idul Adha juga biasa dikatakan lebaran haji. Dimana Semua umat muslim akan berkumpul di Mekkah untuk menjalankan Rukun Islam ke 5 yaitu Naik Haji Bagi Yang Mampu.

Menjalankan ibadah haji ke Tanah Suci adalah salah satu kewajiban umat Muslim yang mampu lahir dan batin. Hal ini karena perjalanan ke Tanah Suci membutuhkan banyak persiapan dan biaya. Sehingga kita harus benar-benar siap untuk menunaikannya.

Ibadah haji dilaksanakan setiap tahun pada bulan haji atau bulan Zulhijah. Sehingga di Tanah Suci seluruh umat muslim dari berbagai negara akan berkumpul.

Bagi kalian nih umat muslim yang belum melaksanakan ibadah haji, admin doakan semoga suatu saat kelak kita semua bisa menjalankan ibadah haji, untuk melengkapi salah satu rukun islam.