ARTI PPKM

Arti Istilah PPKM Dan Plesetan dari Netizen

Apa itu PPKM? PPKM adalah singkatan dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. Istilah ini sebenarnya hampir sama dengan pada tahun 2020 yaitu PSBB yang artinya adalah Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Namun banyak netizen yang mengatakan bahwa arti keduanya sama saja hanya pemerinta membuat istilah baru lagi. Namun Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Bapak Luhut Binsar Pandjaitan memeberi penjelasan tentang perbedaan kedua istilah tersebut.

Beliau mengatakan PSBB dan PPKM Darurat memiliki konsep yang berbeda. PSBB diusulkan oleh pemerintah provinsi kepada Kementerian Kesehatan. Dan pemberlakuan PSBB di suatu wilayah akan diputuskan dari Kementerian Kesehatan.

Sedangkan PPKM Darurat atau PPKM mikro ini ditetapkan langsung oleh pemerintah pusat. Jadi pemerintah pusat yang bisa menentukan daerah-daerah mana saja yang akan diterapkan PPKM. Penerapan ini tidak sembarangan tetapi berdasarkan berbagai indikator, termasuk tingkat penyebaran Covid-19 disuatu daerah.

Lanjutnya untuk PPKM Mikro awalnya hanya beberapa spot aja yang dibuat (diberlakukan PPKM). Namun karena keadaan yang makin tidak stabil maka diambil (skala) lebih besar.

Tapi ditengah munculnya istilah PPKM, banyak netizen yang memplesetkan arti tersebut seperti dibawah ini:

  1. Pernah Perhatian Kemudian Meninggalkan

Kalau ini pasti netizen pernah merasakan hal yang sama ya heheh

  1. Pelan Pelan Kita Menjauh

Ini sih mau putus, pastinya

  1. Pernah Penasaran Kemudian Menjauh

Cocok dengan lagunya seila on 7, pemuja rahasia

  1. Padahal Punya Kontak Masih aja ga mau ngechat

Kalo ini mah jaga image

  1. Pernah Pendekatan Kurang Maksimal

Bukan kurang maksimal ya gengz, ini sih kurang dana

Leave a Reply

Your email address will not be published.