fbpx
cara cek penerima bansos

Cara Cek Nama Penerima Bansos Terdampak PPKM Darurat

Halo Sobat FreZone88, Jika anda termaksud dalam daftar penerima bansos, kalian dapat mengecek nama di link https://cekbansos.kemensos.go.id apakah terdaftar sebagai penerima untuk tahap ini. Bagi yang belum terdaftar coba untuk kordinasi dengan pemerintah setempat.

Bantuan Sosial Tunai yang dipersiapkan untuk masyarakat miskin akibat pandemic Covid 19 kini akan segera disalurkan. Besar banson tunai adalah Rp. 300.000 perbulan untuk periode Mei dan Juni 2021 dan akan disalurkan pada bulan Juli.

TRENDING:  Daftar List Aplikasi dan Game Penghasil Uang Terbukti 2021

Jumlah bansos yang akan diterima adalah sebesar Rp 600.000. Menteri Sosial Risma menjelaskan bahwa warga akan menerima Rp. 600.000 sekaligus, namun alangkah baiknya dana tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok saja.

Bantuan Sosial Tunai ini rencana akan diberikan kepada 10 juta penerima. Jadi bagi kalian yang masih penasaran apakah akan menerima bansos, segera untuk mengecek nama di link diatas. Apa lagi jika mereka termaksud dalam daftar keluarga penerima manfaat (KPM).

TRENDING:  6 Bantuan Sosial Yang Bakal Cair Segera

Untuk cara mengecek daftar penerima bansos adalah sebagai berikut:

Masuk ke halaman https://cekbansos.kemensos.go.id dengan klik link dibawah ini

CEKBANSOS

Masukkan data-data yang dibutuhkan seperti provinsi, kabupaten, kecamatan, dan desa/kelurahan sesuai dengan daerah tempat tinggal anda.

Masukkan nama anda atau nama penerima manfaat yang sesuai dengan KTP

Masukkan kode verifikasi (kode Captcha)

Kemudian klik tombol cari data.

TRENDING:  Sosok Doni Salmanan Yang Sawer Reza Arap Rp. 1 M

cara cek penerima bansos

Tempat penyaluran bansos tunai tetap sama seperti sebelumnya yaitu melalui kantor Pos dan himpunan bank negara (himbara). Penerima BST harus memiliki NIK, kartu keluarga dan nomor telepon aktif.

TRENDING:  Aplikasi Cek Bansos Resmi Untuk Daftar dan Cek Bantuan Sosial

Alokasi anggaran untuk program ini sebesar Rp. 6,1 triliun untuk memperpanjang program bansos tunai PPKM darurat. Anggaran itu dialokasikan untuk 10 juta penerima dengan status masyarakat tidak mampu dan keluarga miskin yang belum menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan kartu sembako. Bantuan ini diperpanjang selama dua bulan dikarenakan untuk meringankan masyarakat yang terdampak PPKM darurat.

Itulah cara mengecek status kepenerimaan bansos melalu laman resminya, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *