bocoran soal ujian pppk 2021
ilustrasi ujian cpns

Bocoran Soal Ujian PPPK 2021 dari Kemendikbud

FreeZone88 – Halo Sobat, Bagi kalian nih yang sudah mendaftar calon PPPK 2021 maka tahap selanjutnya adalah tahap seleksi.

Panitia seleksi akan mengecek administrasi dari pelamar dan jika lolos maka akan segera mengikuti ujian masuk PPPK 2021.

Nah bagi kalian yang penasaran apa saja yang akan di Uji? Yuk simak bocorannya dari kemendikbud dibawah ini:

Tiga Tes Uji Kompetensi PPPK 2021

  1. Tes Kompetensi Teknis

– Tes ini terdiri dari 70-100 soal pilihan ganda dengan lima opsi benar atau salah

– Materinya mencakup pengetahuan, keterampilan, dan sikap atau perilaku yang dapat diamati, diukur, dan dikembangkan spesifik berkaitan dengan bidang teknis jabatan.

  1. Tes Kompetensi Manajerial

– Tes ini terdiri dari 20-30 soal pilihan ganda, berjumlah empat dengan point nilai dari 0-4.

– Materinya mencakup pengetahuan, keterampilan, dan sikap atau perilaku dalam berorganisasi.

TRENDING:  Formasi dan Kuota Pendaftaran CPNS Kemenag 2021
  1. Tes Kompetensi Sosio Kultural

– Tes ini juga berbentuk pilihan ganda berjumlah 5 dengan rentang point dari 0-5.

– Materinya mencakup pengetahuan, keterampilan, dan sikap atau perilaku dalam berinteraksi dengan masyarakat.

Menariknya lagi nih sobat, bahwa Kemendikbudristek sudah mempersiapkan latihan soal bagi calon guru PPPK yang akan mengikuti seleksi.

Banyak materi yang disediakan oleh Kemendikbudristek sebagai bahan untuk persiapan mengikuti ujian seleksi. Materi tersebut dapat diakses secara daring di platform Guru Belajar dan Berbagi.

“Besar harapan kami agar program ini dapat mengatasi tantangan kurangnya ketersediaan guru profesional. Selain itu, sejalan dengan semangat Merdeka Belajar, kami juga berharap program ini dapat meningkatkan jaminan kesejahteraan Ibu dan Bapak guru, garda depan pendidikan dan masa depan Indonesia,” ucap Nadiem Makarim selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Pendaftaran PPPK berlangsung selama satu bulan bagi guru honorer di sekolah negeri, guru non-PNS di sekolah swasta, pegawai honorer K-2, dan lulusan pendidikan guru yang memiliki sertifikat pendidik.

Bagi kalian yang penasaran dengan materi yang telah disediakan untuk sebagai materi pembelajaran ujian PPPK 2021 dapat dilihat disini: https://ayogurubelajar.kemdikbud.go.id/seri-pppk/

Leave a Reply

Your email address will not be published.