fbpx
background zoom

Cara Mudah Mengganti Background di Zoom

Halo Sobat FreeZone88, pada artikel sebelumnya admin telah membahas bagaimana menggunakan satu akun zoom dengan 4 akun host untuk virtual meeting.

Nah kali ini admin akan share lagi nih bagaimana cara mengganti background pada aplikasi zoom. Mungkin kalian pernah ketemu beberapa narasumber virtual meeting yang menggunakan background khusus? Ya mereka menggunakan fitur yang ada pada aplikasi zoom untuk merubah tampilan belakang layar mereka.

Mengubah tampilan latar belakang akan membuat virtual meeting terasa lebih professional. Apalagi saat meeting dengan clien ataupun anda sebagai narasumber.

BACA JUGA:  Cara Daftar Zoom Cepat dan Mudah

Caranya sih sangat mudah kalian cukup pergi ke pengaturan dan pilih menu Background dan Filter. Oke sobat, untuk mengganti background kalian cukup memilih pilihan background yang sudah tersedia di menu virtual background seperti contoh dibawah ini.

cara ganti background zoom
menambahkan virtual background

Namun jika kalian telah memiliki background sendiri untuk dijadikan latar belakang, cukup klik tanda + pada bagian sebelah kanan lalu pilih gambar yang akan dijadikan latar belakang.

BACA JUGA:  Cara Beli Akun Zoom dengan 2 Atau Lebih Co Host

 

mengganti background zoom

Untuk penggunaan virtual background ini, jika kalian memiliki green screen atau kain hijau dibelakang anda, sebaiknya centang I have a green screen seperti contoh dibawah ini.

Dengan mencentang pilihan tersebut, hasil potongan antara background dengan video anda akan terasa lebih halus. Berbeda dengan tanpa menggunakan green screen. Jadi nih kalau kalian ingin virtual meeting lebih terlihat professional dengan background pilihan, sebaiknya gunakan green screen.

Penggunaan green screen sebenarnya banyak fungsinya, bukan cuman pada aplikasi zoom meeting tetapi pada pengeditan video berskala besar yang merubah efek efek luar biasa pada backgroundnya. Saat ini perfilm pun banyak menggunakan green screen untuk editing videonya.

BACA JUGA:  Satu Akun Zoom Dengan 4 Host Meeting

Selain mengganti background, tedapat juga beberapa filter yang bisa kalian tambahkan di tampilan video kalian.  Di menu filter kalian dapat menambahkan efek bingkai, icon hewan, efek pakai masker dan masih banyak efek-efek lainnya yang bisa kalian gunakan.

effect background zoom
video filter background zoom