fbpx
ukuran header google form

Ukuran Header Google Form dan Cara Membuatnya

Ukuran Header GForm. Halo sobat FreeZone88, melanjutkan dari artikel sebelumnya mengenai cara membuat ujian di google formulis. Kali ini admin akan share lagi berapa sih ukuran header google form.

Membuat formulir di google form akan lebih terlihat professional lagi jika kita menambahkan header perusahaan ataupun header pribadi. Sebenarnya di google formulir sudah disediakan beberapa template header yang bisa kita gunakan. Contohnya tema work and school, illustration, Birthday food and dining dan masih banyak lagi template yang tersedia.

Ukuran Header Google Form

Untuk kalian yang mau design sendiri header pada google form, ukuran yang disediakan google form adalah Lebar 1600px dan Tinggi 400px.

BACA JUGA:  Apa Itu Google Formulir dan Cara Menggunakannya

Disini juga admin telah menyediakan satu template header google form yang bisa kalian design ulang. Template ini terbuat dari aplikasi canva pada browser, jadi kalian bisa langsung edit tanpa menggunakan aplikasi tambahan lagi.

Link Templatenya klik Disini dan untuk mulai mengedit bisa ikuti tutorialnya dibawah ini:

Setelah klik link diatas, akan ada pilihan untuk menggunakan template. Langsung saja klik gunakan template ini. Sampai tampilan editan seperti dibawah ini.

buat header google form

Untuk melakukan pengeditan, semua menu ada disebelah kiri.

Menu Element

Di menu ini kalian bisa memasukkan element element grafish seperti Gedung, lingkaran, kotak, dan ada juga element bingkai. Dan masih banyak lagi element-element lain yang tersedia.

Menu Unggahan

Di menu ini kalian bisa upload foto perusahaan, foto diri, logo perusahaan dan lainnya. Selain itu juga ada pilihan untuk unggah video ataupun audio. Namun karna disini kita hanya membuat banner untuk google form, kita tidak perlu untuk upload video dan audio.

BACA JUGA:  Google Form Adalah? Ini Penjelasannya

Menu Teks

Seperti contoh diatas, tulisan banner google form itu bisa kalian edit dengan menggunakan menu ini. Ataupun untuk menambahkan beberapa kata di banner google form.

Pada menu ini banyak sekali pilihan-pilhan teks yang menarik yang bisa anda gunakan untuk mempercantik design header google form. Pilih seusai keiginan kalian dan mulailah design header google form supaya terlihat lebih professional.

buat header google formulir

Setelah selesai design klik unduh dan kemudian uplod pada googl form anda.

BACA JUGA:  Panduan Lengkap untuk Membuat Header yang Menarik di Google Form

ganti header google formulir

Pada google form klik menu customize theme. Pada bagian Header, pilih upload image. Upload image yang baru saja kalian design dan klik save, maka hasilnya akan terlihat seperti ini.

banner header google formulir

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

ukuran photo header google form