fbpx
bantuan sosial dki

Warga DKI, Pak Anie: Bansos Tunai Rp 600 Ribu Cair Hari Ini

FreeZone88 – Halo Warga DKI Jakarta, ada kabar baik nih soal bantuan sosial tunai. Menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan banson ini akan disalurkan untuk warga terdampak pandemic Covid 19.

Jumlah bantuan yang akan diterima warga adalah sebesar Rp 600 ribu selama dua bulan dan penyalurannya dilakukan melalui rekening Bank DKI.

“Yang dari Pemprov DKI transfer akan dilakukan besok (hari ini) melalui rekening penerima sehingga mereka langsung bisa menerima di rekeningnya masing-masing,” kata Anies Baswedan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (18/7/2021).

TRENDING:  Cara Cek Penerima Bantuan Usaha Mikro 2021

Anies menyebutkan bahwa total dana bantuan sosial tunai yang dialokasikan melalui APBD DKI Jakarta sebesar Rp 604 miliar. Dan akan disalurkan melalui pemerintah pusat kepada 1.844.833 kepala keluarga (KK).

“Yang menerima bantuan 1 juta (KK) dibantu melalui APBD oleh Pempov, (sekitar) 837 ribu (KK) itu melalui APBN Kemensos,” jelasnya.

Saat ini, sudah tercatat 1.007.379 KK terdaftar sebagai penerima bansos tunai Pemprov DKI Jakarta. Dengan rincian sebagai berikut:

  • 346 KK di Jakarta Pusat
  • 344 KK di Jakarta Utara
  • 346 KK di Jakarta Barat.
  • 733 KK di Jakarta Selatan
  • 490 KK di Jakarta Timur
  • 120 KK di Kepulauan Seribu

Penyaluran bantuan sosial tunai yang bersumber dari pemerintah pusat juga dilakukan melalui PT Pos Indonesia. Jadi ada yang terima melalui BANK DKI dan ada pula yang melalui kantor POS.

Gubernur DKI tersebut memastikan bahwa penyaluran bantuan lainnya selain bansos tunai juga akan bergulir. Penyaluran dilaksanakan bersama jajaran Polda Metro Jaya dan Pangdam Jaya.

“Kami di Jakarta Forkompinda ini kompak datanya sama vaksinasi sama, target sama, bansos rujukan datanya sama sehingga targetnya pun tidak beririsan. Kita pastikan ini berjalan dengan baik mulai besok (hari ini) seluruh kegiatan akan berjalan termasuk pembagian beras,” ujar Anies.

Jadi bagi kalian warga Jakarta yang masih terdampak PPKM dan yang sudah terdaftar dalam penerima bantuan agar bersabar karena bantuan bantuan lainnya akan di cairkan secara bertahap.

Dan untuk mengecek bantuan-bantuan sosial apa saja yang akan cari, dapat di cek DISINI

Leave a Reply

Your email address will not be published.