fbpx
list aplikasi di laptop

Cara Uninstall Aplikasi di Laptop

Bagaiman cara uninstal aplikasi di laptop / pc? Halo sobat freezone kali ini admin akan share lagi nih tips dan trik seputar windows. Sebenarnya tips kali ini adalah tips yang mudah sekali dikerjakan.

Tetapi jangan salah juga, masih banyak diantara kita yang tidak mengetahui cara ini. Yaitu cara uninstall aplikasi di laptop ataupun pc.

Ada beberapa aplikasi yang biasa tidak sengaja kita instal Ketika berselancar di internet. Apa lagi sekarang banyak iklan-iklan yang tidak jelas, yang mengarahkan kita untuk menginstall aplikasi.

Ketika penyimpanan system di laptop kita hanya sedikit yaitu pada Drive C, sebaiknya kita mengurangi aplikasi yang terinstal di laptop kita. Karena ini akan berpengaruh terhadap kecepatan laptop saat digunakan.

Semakin full ruang penyimpanan di C maka performa laptop juga akan menurun. Sehingga sebaiknya kapasitas pada drive C laptop kita usahakan tidak merah atau dibawah 80%. Salah satu cara untuk mengurangi kapasitas pada drive C adalah uninstall aplikasi yang tidak begitu penting. Atau aplikasi yang jarang sekali digunakan.

Cara uninstall aplikasi di laptop

di windows 10 masuk ke pencarian dan ketikkan ‘Control Panel’.

control panel

Pada tampilan Control Panel pilih Menu Program dan klik Uninstall a program. Maka akan muncul jendela Programs and Features.

TRENDING:  Cara Menonaktifkan Otomatis Download Video dan Foto Telegram

control panel uninstal program

Di halaman programs and features, akan terdapat list aplikasi yang terinstal di laptop anda. Anda dapat mengurutkan aplikasi berdasarkan data penyimpanan yang digunakan. Contoh pada gambar dibawah ini adalah list aplikasi dengan penyimpanan paling besar, yaitu adobe after effect.

list aplikasi di laptop

Untuk uninstall aplikasi tersebut cukup klik kanan pada aplikasi dan pilih uninstall. Ikuti petunjuk uninstall hingga selesai. Jika telah selesai maka program atau aplikasi di laptop sudah tidak ada lagi.

Ada beberapa aplikasi yang Ketika di uninstall meminta untuk restart windows, anda bisa langsung restart atau abaikan saja.

Itulah cara uninstall aplikasi di laptop. Cara ini juga bisa kalian lakukan pada computer. Yang penting dengan menggunakan system yang sama yaitu Windows.

Untuk windows 7 tidak ada bedanya dengan windows 10, semua list aplikasi terdapat pada control-panel – programs and features.

Leave a Reply

Your email address will not be published.