fbpx
penyimpanan full hp oppo f11

Cara Mengatasi Penyimpanan Full HP Oppo F11 Pro

FreeZone88 – Cara Mengatasi Hp Oppo F11 Penyimpanan Full, halo sobat FreeZone, pernah kah kalian merasakan smartphone tiba-tiba penyimpanannya full?

Padahal kalian ga pernah mendownload video, foto dan dan video di gallery pun hanya sedikit saja.

Hal ini bisa terjadi karena kalian menonton film drama korea secara live melalui channel-channel video drakor di Instagram.

Ya inilah yang terjadi pada rekan kerja saya. Tiba-tiba ia mengeluhkan bahwa penyimpanan smartphonenya tiba-tiba full, padahal kalau dilihat dari spesifikasinya ia memiliki penyimpanan sebesar 128GB. Waw fantastis bukan? Penyimpanan sebesar itu bisa dengan cepat full.

Nah langsung saja nih sobat, sebelumnya kita Analisa dulu aplikasi apasih yang menggunakan penyimpanan sangat besar. Caranya ikuti Langkah-langkah dibawah ini:

Pertama-tama buka aplikasi Manajer File

mengatasi penyimpanan full oppo f11

Pilih kategori dan klik penyimpanan telephone

penyimpanan full oppo

Selanjutnya pilih Aplikasi

hapus data penyimpanan full oppo

Nah disini akan terlihat jumlah terbesar penggunaan penyimpanan pada aplikasi. Untuk membersihkan data penyimpanan tersebut, centang pada aplikasi tersebut dan pilih Hapus.

TRENDING:  Cara Mudah Membuat Formulir Pendaftaran di Ms Excel

hapus data aplikasi oppo

Sebelum menekan tombol hapus, kalian harus cek dulu, apakah memang selama ini menggunakan telegram untuk menonton film drama korea atau tidak.

Karena kalau tidak di cek, maka bisa saja yang terhapus adalah document-dokumen penting yang dikirim melalui telegram.

Tapi Ketika anda yakin bahwa file di telegram tidak begitu penting. Kalian bisa lanjutkan untuk menghapus data aplikasi pada telegram tersebut.

Selain telegram penggunaan penyimpanan terbesar biasa juga pada aplikasi Whatsapp. Hanya sebaiknya nih kalau mau hapus data whatsapp pastikan juga bahwa data-datanya tidak begitu penting, tetapi kalau penting sebaiknya jangan di hapus ya sobat, nanti kalian pusing sendiri heheh.

Setelah menghapus penggunaan data pada aplikasi telegram diatas, maka penyimpanan kalian akan normal Kembali. Sehinga untuk menyimpan file baru ataupun menginstal aplikasi baru, tidak akan muncul notifikasi penyimpanan full lagi.

Itulah cara mengatasi penyimpanan full pada smartphone Oppo F11 pro, semoga bermanfaat guys.

TRENDING:  Harga dan Spesifikasi Hp Oppo A54

Leave a Reply

Your email address will not be published.