aplikasi edit video pc

16 Aplikasi Edit Video PC Gratis Untuk Konten Keren dan Profesional

FreeZone88 – halo sobat freezone, saat ini video merupakan salah satu cara kita untuk mengekspresikan keahlian. Dengan membuat video yang keren dan kece, kita bisa saja mendapatkan banyak penggemar.

Konten dengan video memiliki daya tarik tersendiri, sehingga video-video yang dibuat dengan kreatifitas yang tinggi akan dihargai oleh penonton. Hal inipun dapat meningkatkan popularitas kita di media sosial.

Dengan menggunakan aplikasi edit video, kalian bisa menambahkan animasi, merubah effect warna, menambahkan teks dan menambahkan video transisi. Sebenarnya masih banyak lagi yang kalian lakukan Ketika menggunakan aplikasi edit video.

Dibawah ini telah kami rangkum beberapa aplikasi edit video di pc yang bisa kalian pelajari.

Berikut Aplikasi Edit Video PC Gratis Terbaik

  1. Windows Movie Maker 10

Windows movie maker adalah salah satu aplikasi edit video dari Microsoft. Aplikasi ini gratis dan mudah untuk dipelajari. Aplikasi ini sudah ada sejak lama, penggunaannyapun terbilang cukup simple.

TRENDING:  5 Aplikasi Tulisan Berjalan di HP Android dan IOS
  1. VirtualDub

VirtualDub memiliki tampilan user interface sederhana dan memudahkan penggunaan. Beberapa fitur juga tersedia pada aplikasi ini. Hasil editing dari virtualDub ini bisa kalian jumpai di youtube. Untuk tutorial penggunaannya juga banyak tersedia.

Fitur lain pada aplikasi ini adalah, dapat untuk merekam layar screen di pc.

  1. Avidemux

Avidemux sangat simple dan cocok untuk pemula. Memiliki banyak fitur dan tampilan yang sederhana. Avidemux merupakan aplikasi yang sepenuhnya gratis. Jadi bagi kalian yang mencari aplikasi gratis avidemux adalah pilihan yang cocok.

  1. HitFilm Express

HitFilm Express juga merupakan aplikasi yang sepenuhnya gratis. Memiliki beberapa fitur yang menarik untuk mengelolah video anda. Namun jika kalian ingin fitur lebih dari aplikasi ini bisa mencoba HitFilm Express yang versi berbayar.

  1. OpenShot

Memiliki fitur-fitur dasar untuk mengelolah video OpenShot juga berbasis open-soucre yang artinya dapat digunakan secara gratis. Walaupun gratis, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur-fitur menarik yang dapat membuat video kalian menjadi lebih professional.

TRENDING:  9 Aplikasi Penunjang Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan
  1. VSDC Free Video Editor

Aplikasi ini juga dapat kalian coba untuk mengedit video secara professional. Walaupun gratis, VSDC memiliki fitur-fitur dasar untuk mengelolah video anda.

Fitur timeline-nya cukup terlihat professional dan detail. Cara penggunaanyapun terbilang cukup mudah.

  1. Shotcut

Shotcut memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah dipahami. Walaupun gratis tapi aplikasi ini memiliki fitur timeline, media, effect dan preview yang sangat membantu dalam proses pengeditan.

  1. Lightworks

Di Lightworks menawarkan paket video kreatif yang cocok kalian gunakan untuk membuat konten media sosial seperti video YouTube. Fitur yang disediakanpun terbilang lumayan lengkap. Penggunaan yang simple dan dapat menghasilkan video yang professional.

  1. Blender

aplikasi edit video pc blender

Blender adalah pilihan yang tepat jika kalian mencari aplikasi editing video dan animasi. Aplikasi cukup ringan dengan menawarkan fitur-fitur lengkap. Beberapa fitur yang disediakan adalah live preview, audio mixinx, syncing, scrubbing, dan waveform visualization.

TRENDING:  Aplikasi Undian Arisan Untuk Management Arisan Yang Baik
  1. AVS Video Editor

Aplikasi AVS bisa menjadi salah satu pilihan aplikasi yang ringan digunakan. Semua fitur-fitur dasar pengolahan video terdapat pada aplikasi ini. AVS dilengkapi dengan sekitar 300 efek transisi yang bisa membuat video kamu lebih terlihat professional dan keren.

  1. Filmora 9

Filmora merupakan aplikasi yang cukup populer dan merupakan besutan Wondershare, perusahaan teknologi ternama. Aplikasi ini memiliki tampilan user interface yang terbilang sederhana. Fitur yang disediakan juga cukup lengkap. Hanya saja aplikasi ini tidak sepenuhnya gratis dan hanya disediakan masa free trial.

  1. Corel Video Studio

Corel tidak hanya terkenal dengan aplikasi design logo tetapi terdapat salah aplikasinya untuk editing video yaitu Corel Video Studio. Bagi kalian yang menginginkan fitur lebih Corel Video Studio menyediakan banyak fitur. Dan memungkinkan anda untuk mengelolah Video 4K. aplikasi ini tidak sepenuhnya gratis, karena hanya disediakan masa free trial.

  1. Sony Vegas Pro

Sony Vegas Pro merupakan aplikasi pengolah video besutan Sony dan memiliki banyak peminat. Fiturnya cukup lengkap dan tidak perlu diragukan lagi karena semua fitur profesional sudah tersemat di aplikasi ini. Sayangnya aplikasi ini tidak gratis, namun kalian dapat mencobanya dengan menggunakan masa free tria.

  1. Adobe Premiere Pro

adobe premiere pro

Ini dia salah satu aplikasi yang digunakan oleh para professional. Aplikasi ini tidak gratis karena fitur pada Adobe Premiere Pro dapat dibilang cukup lengkap. Kalian bisa membuat video seperti film film Hollywood disini. Memiliki banyak effect dan transisi yang dapat kalian gunakan.

Aplikasi ini juga paling banyak digunakan oleh para youtuber dan pembuat film film pendek. Ya karena aplikasi ini merupakan aplikasi professional jadi kalian hanya bisa menggunakan masa free trial untuk mencobanya secara gratis.

  1. Pinnacle

Ini merupakan aplikasi editing yang pernah di pakai admin FreeZone. Aplikasi ini juga hampir sekelas dengan Premier Pro. Memiliki fitur lengkap. Walaupun tidak gratis tapi harga aplikasi ini cukup murah.

  1. Final Cut Pro

Jika kalian pernah melihat konten-konten yang dibuat oleh Zach King yang keren-keren, inilah aplikasi yang ia gunakan. Aplikasi ini juga merupakan besutan dari Filmora. Aplikasi ini menawarkan banyak fitur lengkap dengan performa yang sangat mulus dan keren. Hanya saja aplikasi ini hanya tersedia di macOS.

Itulah 16 Aplikasi Edit Video yang dapat kalian coba untuk membuat konten-konten kreatif dan berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.