fbpx
fitur google meet

9 Fitur Yang Terdapat Pada Google Meet

Cara membuat meeting di google meet. Halo Sobat FreeZone, saat ini google terus mengembangkan aplikasi untuk video teleconference. Ga mau kalah dengan zoom aplikasi google meet terus mendapat perhatian dari google.

Dan buktinya sekarang, sudah banyak yang menggunakan Google Meet untuk video teleconference ataupun meeting virtual.

Banyak fitur-fitur yang disediakan oleh google meet diantaranya adalah sebagai berikut:

Adakan rapat/kelas online tanpa batas

Anda dapat membuat kelas tanpa batas dengan kapasitas peserta hingga 100 orang jika anda menggunakan Google Meet versi gratis.

TRENDING:  Cara Mudah Mengganti Nama di Google Meet

Teks otomatis selama rapat (Subtitle)

Teks otomatis (subtitle) yang dapat membantu dalam virtua meeting. Untuk mengaktifkan fitur ini, klik ikon tiga titik di layar Meet dan munculkan fitur ini. Namun fitur ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris.

Kompatibel di berbagai perangkat

Google Meet mudah digunakan dan dapat digunakan di perangkat apa pun.

Layar pratinjau video dan audio

Sebelum memasuki meeting atau rapat, kalian dapag menyesuaikan kamera dan mikrofon. Selain itu anda juga bisa melihat pratinjau siapa saja yang telah bergabung ke dalam meeting.

Tata letak dan setelan layar yang mudah disesuaikan

Google Meet akan secara otomatis menyesuaikan tata letak dalam rapat video untuk menampilkan konten dan peserta yang paling aktif. Untuk menggunakan fitur ini klik ikon tiga titik di sudut bawah layar Meet.

TRENDING:  Cara Mudah Membuat Meeting di Google Meet

Kontrol bagi penyelenggara rapat/kelas online

Siapa saja dalam rapat dapat dengan mudah memasang pin, mute peserta, atau menghapus peserta. Namun karena alasan privasi, Anda tidak dapat membunyikan audio peserta lain yang menonaktikfan audionya. Mintalah kepada peserta untuk mengaktifkan audionya.

Berbagi layar dengan peserta

Fitur share screen akan sangat dibutuhkan dalam virtual meeting. Peserta akan dapat melihat persentase yang akan ditampilan oleh host.

Bertukar pesan dengan peserta

Saat meeting sedang berlangsung peserta dapat membagikan file, link, dan pesan lainnya kepada peserta, klik ikon chat untuk mengaktifkan fitur ini. Pesan yang ditulis hanya terlihat selama rapat berlangsung.

Integrasi dengan aplikasi Google dan Microsoft Office

Anda dapat bergabung ke rapat langsung dari Gmail atau Kalender google. Bagi Pengguna akun Microsoft Office dapat ditambahkan ke undangan rapat atau virtual meeting dan melihat rapat di kalender Microsoft® Outlook® miliknya. Mudah bukan?

Itulah beberapa fitur yang ada pada google meet, selain fitur itu, ada fitur virtual background juga yang bisa kalian gunakan. Selamat mencoba

Leave a Reply

Your email address will not be published.