fbpx
cara melihat ios iphone

Cara Mudah Melihat Versi IOS di iPhone

FreeZone88 – Halo Sobat FreeZone, perkembangan produk iphone dari waktu ke waktu semakin meningkat. Peningkatan ini mulai dari hardware hingga system operasi.

System operasih iPhone atau biasa disebut juga dengan IOS sering mengalami peningkatan guna memperbaiki bug ataupun meningkatkan system keamanan dan fitur-fitur menarik dengan mengikuti perkembangan teknologi.

Kadang kita sebagai pengguna baru iPhone bingung bagaimana sih cara melihat versio Ios di Iphone? Nah dibawah ini admin akan membahas bagaimana cara melihat ios di phone kalian.

Produk iPhone banyak disukai kalangan, mulai dari gamers dan artis-artis, mengapa? Karena iphone lebih efisien dalam penggunaan system operasi dan aplikasi sehingga lebih optimal menjalankan hardware.

BACA JUGA:  Samsung A52S Harga dan Spesifikasi

Jadi tidak heran kalau kita melihat spesifikasi iphone yang dibawah smartphone android, tetapi kualitas dan performa jauh lebih baik dibandingkan dengan smartphone android.

Agar iphone kalian tetap stabil dan performanya terjaga, kalian harus selalu update IOS jika mendapatkan pembaruan system operasi IOS. Namun beberapa diantara kita masih bingung bagaimana sih cara melihat ios di Iphone.

2 Cara Cek Versi IOS di Iphone

Nah, bagi kalian sahabat freezone yang ingin tahu cara cek versi iOS iPhone ikuti Langkah-langkah dibawah ini:

BACA JUGA:  11 HP Oppo Yang Memiliki Fitur NFC

Cara Melihat IOS di Iphone

Buka menu Settings

Pilih menu General

Pilih menu About

Pada halaman About akan terdapt tulisan Version yang menandakan versi iOS iPhone kalian.

Dalam halaman About ini , kalian dapat juga mengetahui informasi mengenai total kapasitas penyimpanan, sisa penyimpanan yang tersedia, jumlah aplikasi, foto, video, lagu, dan masih banyak lagi.

Cara Melihat IOS melalui iTunes

Cara lain melihat versi iOS iPhone kamu adalah melalui software iTunes yang bisa dipasang di laptop maupun PC. Lihat caraya dibawah ini:

BACA JUGA:  Daftar HP Android Dan Iphone Yang Bakal Tidak Support WA

Download dan instal software iTunes di laptop atau PC

Jalankan iTunes dan koneksikan iPhone kamu melalui usb di laptop atau PC

Tunggu hingga tampulan  iPhone muncul di bagian kanan atas iTunes

Selanjutnya, pilih tipe iPhone kamu dan akan muncul versi iOS pada tab Summary

Di iTunes kalian semua informasi mengenai iPhone kalian seperti total kapasitas penyimpanan, nomor telepon, nomor serial, keterangan sudah update yang terbaru, melakukan restore iPhone, dan cek update terbaru dari iOS pada tab Summary.

Itulah dua cara melihat versi IOS di Iphone. Semoga bermanfaat.