fbpx

Cara menambahkan Widget Alexa Rank pada Blog

Alexa Rank | FreeZon

Alexa rank merupakan salah satu situs yang memberikan peringkat kepada situs-situs web ataupun blog di internet, jadi untuk mengetahui berapa peringkat sebuah blog atau website kita dapat melihatnnya di website alexa.com. Selain itu alexa juga menyediakan peringkat sebuah website secara internasional dan secara nasional sesuai dengan negara blog atau situs tersebut.


Agar kita dapat mengetahui secara jelas berapa peringkat alexa pada situs ataupun blog kita, kita dapat menambahkan widget alexa kedalam blog. Ini berguna juga sebagai motivasi untuk selalu berusaha menaikkan ranking blog kita menjadi sekecil mungkin yang artinya makin kecil ranking yang kita miliki di alexa rank berarti makin banyak pengunjung situs kita.

Memasang widget alexa rank pada blog kita harus terdaftar dalam web alexa, Bagi yang belum punya akun di alexa dapat klik disini. selanjutnya klik link ini dan masukkan alamat blog kita lalu klik tombol “build widget” nah sekarang tinggal copy code widget, ada beberapa model widget alexa rank, namun copy salah satu code widget yang sesuai dengan keinginan saja. setelah itu masuk ke dalam blogger – tataletak kemudian add gadget dan paste code alexa kemudian save. tentukan letak gadget alexa sesuai dengan keinginan.