fbpx

Fungsi Sikat Yang Berada di Pinggir Eskalator

Fungsi Sikat Yang Berada di Pinggir Eskalator

Fungsi Sikat Yang Berada di Pinggir Eskalator. Pernah ga gan, saat berkunjung ke mall anda menaiki eskalator? Jika pernah, mungkin anda akan bertanya-tanya mengapa pada bagian pinggir escalator terdapat sikat?

Fungsi sikat pada tepi eskalator sangat berperan penting dalam hal keselamatan pengguna eskalator itu sendiri. Sebagaimana diketahui bahwa kecelakaan yang paling sering terjadi di eskalator korbannya adalah anak-anak. Sebenarnya escalator mempunyai berbagai macam sensor untuk mencegah hal hal yang tidak dikehendaki. Salah satu safety feature escalator terbaru adalah Safety Brush.

Mungkin kita sudah sering melihat safety brush, tetapi mungkin ada sebagian orang yang belum mengerti fungsinya. Fungsi dari safety brush adalah sebagai “pengingat” bagi kaki yang terlalu dekat dengan inner deck escalator. Sehingga jika anak-anak menaiki eskalator terlalu dekat, maka safety brush akan memperingati anak-anak tersebut agar tidak terlalu dekat pada tepi eskalator.

Dengan adanya sikat tersebut kita akan merasa risih jika mengenai kaki sehingga, kita akan bergeser sedikit ketengah untuk menghindarinya. Dengan adanya sikat ini telah mengurangi kecelakaan saat menaiki eskalator

Sumber:
https://elevatorescalator.wordpress.com/2010/10/29/escalator-safety-safety-brush/