Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengganti Nama Contact Email di Gmail

Dalam zaman millenial saat ini penggunaan email sudah merupakan kebutuhan pokok di dunia pekerjaan. Hampir sebagian besar komunikasi dilakukan dengan menggunakan email. Bahkan bagi mereka yang sedang mencari pekerjaan pun harus memiliki email untuk mengirim berkas lamaran pekerjaan.

Sama seperti halnya di tempat saya bekerja, penggunaan email tidak bisa lepas, setiap ada informasi baru, pengiriman datam surat penawaran dan lain sebagainya semua dilakukan dengan cara mengirim email.

Bagi pengguna gmail, kita tentunya sudah sering mengirimkan email dengan hanya cara menulis nama dari si penerima, sehingga otomatis akan tampil alamat email penerima tersebut. Tetapi ada beberapa kasus di perusahaan ketika pergantian karyawan atau pergantian atasan nama contact di gmail masih menggunakan nama karyawan yang lama. Nah bagaimana cara mengganti nama contact karyawan lama tersebut dengan nama contact karyawan baru? ikuti caranya dibawah ini :

1. Klik menu yang berada disebelah kanan layar tampilan gmail anda seperti contoh dibawah ini, kmudian pilih menu contact

Cara Mengganti Nama Contact Email di Gmail


2. Di tampilan contact ketik di pencarian nama karyawan yang akan dirubah, kemudian klik tanda pensil untuk merubah nama tersebut.

Cara Mengganti Nama Contact Email di Gmail


3. Ganti nama sesuai dengan nama karyawan Baru yang telah menggantikan posisi karyawan lama dan klik save

Cara Mengganti Nama Contact Email di Gmail


Mengganti nama contack email di gmail sebenarnya sangatlah mudah, hanya saja saya juga sempat bingung untuk mencari cara pergantian ini. Tetapi akhirnya ketemu juga cara menggantinya.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Mengganti Nama Contact Email di Gmail"