--> Skip to main content

Cara Menonaktifkan Download Video Otomatis Pada Whatsapp

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi yang wajib bagi pengguna android. Keberadaan aplikasi ini sudah menggantikan peran sms dan telp. Mulai dari pemakaian pribadi hingga pemakaian bisnis. Karena penggunaannya yang sudah sangat penting biasanya dalam aplikasi whatsapp kita memiliki banyak group.

Keberadaan group yang banyak dapat membuat banyak kiriman seperti gambar dan video yang cepat memenuhi penyimpanan smartphone. Kali ini saya akan share bagaimana cara menonaktifkan download otomatis pada whatsaap sehingga dapat mengurangi banyaknya gambar dan video yang tidak penting masuk secara otomatis kedalam penyimpanan smartphone anda. Jadi kita dapat memilih gambar atau video apa yang akan kita download atapun yang tidak ingin di download.

Berikut dibawah ini langkah-langkah untuk menonaktifkan download otomatis pada aplikasi Whatsaap

1. Masuk ke menu setting dan pilih Data and storage usage

menonaktifkan download video otomatis pada whatsapp

cara menghemat data aplikasi whatsapp
cara menonaktifkan downloat otomatis aplikasi whatsapp

2. Pada menu Media auto-download pilih When using mobile data kemudian uncentang semua pilihan yang ada. Hal ini agar ketika ada yang mengirim photo, audio, video ataupun documents pada whatsapp tidak akan terdownload otomatis.

menonaktifkan download otomatis pada whatsapp


3. Lakukan hal yang sama pada menu When connected on Wi-Fi

Dengan mengikuti langkah diatas, kita juga dapat menghemat pake Data, karena file yang terikirim di aplikasi whatsaap tidak otomatis terdownload.

Semoga bermanfaat.
Baca Juga
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar