--> Skip to main content

Mengatasi Flutter SQLite no such column

Halo teman-teman, belakangan ini saya sangat tertarik dengan pemograman flutter. Dimana ketika saya lagi bingung mau pelajari bahasa pemograman apa yang cocok, akhirnya saya menemukan flutter. Sebenarnya ada banyak hal yang ingin saya share mengenai pemograman flutter mulai dari tips dan mengatasi beberapa error. 

Dan kali ini saya akan mulai dari cara Mengatasi Flutter SQLite no such column. Awalnya error ini terjadi ketika saya akan menambahkan column baru di sebuat table database. Saya mengikuti tutorial di youtube tentang pembuatan database dan tabel menggunakan plugin Sqflite, namun ketika saya akan menambahkan column baru, selalu saja muncu Error SQL no such column bla bla bla. 

Ternyata error ini terjadi karna column yang kita tambahkan tidak berhasil di create oleh database, dan penyebabnya adalah hanya tanda "," seperti contoh dibawah ini:

Flutter SQLite no such column

Codenya harus seperti ini, ingat jangan lupa untuk menambahkan ',' di akhir column yang ingin ditambahkan seperti dibawah ini:

Flutter SQLite no such column1

Kadang hal kecil dalam penulisan code dapat membuat otak kita pusing tujuh keliling, apa lagi bagi pemula yang mengandalkan copy paste tutorial di internet.
Baca Juga
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar