fbpx

Cara Mengatasi Error Set User Settings to driver failed

Halo sobat FreeZone, beberapa hari yang lalu saya mencoba install ulang windows di laptop Lenovo, proses penginstalan berjalan lancar, namun ada yang mengganjal. Yaitu seringnya muncul Pop up Set User Settings to Driver Failed.

Sebenarnya error ini tidak terlalu berpengaruh pada sistem, hanya sangat mengganggu saja karena muncul tiap pertama kali latop di nyalakan dan selalu muncul juga pada saat laptop akan di restart atau shutdown.

Error Set User Settings to driver failed
Yang membuat error ini adalah aplikasi Apoint2K yang merupakan aplikasi touchpad laptop, jadi kita hanya perlu menonaktifkan aplikasi tersebut.
Untuk uninstal aplikasi ini saya belum bisa karena setiap saya uninstal terjadi error yang mengatakan bahwa aplikasi ini tidak bisa di uninstal. Jadi solusinya ya cukup rename aplikasi ini di folder instalasinya.
Untuk mengecek apakah memang yang menyebabkan error ini adalah Aplikasi Apoint2K, kalian cukup buka task manager dan lihat proses yang berjalan. kemudian cek pada Background Processes. Cek apakah ada aplikasi touchpad yang berjalan. Contohnya seperti dibawah ini:
Mengatasi Error Set User Settings to driver failed
Jika ada aplikasi seperti diatas, maka klik kanan dan pilih open file location untuk melihat lokasi folder aplikasi tersebut. Selanjutnya…
Pages ( 1 of 2 ): 1 2Selengkapnya ยป