--> Skip to main content

Cara Mengatasi Error Set User Settings to driver failed

Halo sobat FreeZone, beberapa hari yang lalu saya mencoba install ulang windows di laptop Lenovo, proses penginstalan berjalan lancar, namun ada yang mengganjal. Yaitu seringnya muncul Pop up Set User Settings to Driver Failed. Sebenarnya error ini tidak terlalu berpengaruh pada sistem, hanya sangat mengganggu saja karena muncul tiap pertama kali latop di nyalakan dan selalu muncul juga pada saat laptop akan di restart atau shutdown.

Error Set User Settings to driver failed


Yang membuat error ini adalah aplikasi Apoint2K yang merupakan aplikasi touchpad laptop, jadi kita hanya perlu menonaktifkan aplikasi tersebut. Untuk uninstal aplikasi ini saya belum bisa karena setiap saya uninstal terjadi error yang mengatakan bahwa aplikasi ini tidak bisa di uninstal. Jadi solusinya ya cukup rename aplikasi ini di folder instalasinya.

Untuk mengecek apakah memang yang menyebabkan error ini adalah Aplikasi Apoint2K, kalian cukup buka task manager dan lihat proses yang berjalan. kemudian cek pada Background Processes. Cek apakah ada aplikasi touchpad yang berjalan. Contohnya seperti dibawah ini:

Mengatasi Error Set User Settings to driver failed


Jika ada aplikasi seperti diatas, maka klik kanan dan pilih open file location untuk melihat lokasi folder aplikasi tersebut. Seteleh itu rename aplikasinya. Sebagai contoh saya rename aplikasi dengan menambahkan angka 123 dibelakang. Jadi jika aplikasinya dengan nama Apoint, maka tambahkan angka menjadi Apoint123. 

Cara Mengatasi Error Set User Settings to driver failed
Sebelum

Cara Mengatasi Error Set User Settings to driver failed
Sesudah

Setelah itu restart laptop untuk melihat hasilnya.
Baca Juga
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar