--> Skip to main content

Mengatasi onAdFailedToLoad: 3 Admob Flutter

Halo sobat FreeZone, Beberapa hari yang lalu saya membuat aplikasi arisan dan ingin menambahkan admob di aplikasi tersebut, tetapi pada saat uji coba menggunakan test ads, iklan tampil dengan sempurna tanpa ada kendala sedikitpun. 

Mengatasi onAdFailedToLoad: 3 Admob Flutter


Yang jadi permasalahnnya adalah ketika saya menggunakan id iklan dari admob untuk mengganti id iklan test pada flutter admob. tapi iklan tidak tampil dan menyebabkan error onAdFailedToLoad: 3 dan Ad failed to load : 3. Sekedar info bahwa saya menggunakan plugin firebase_admob untuk menampilkan admob pada aplikasi flutter saya. 

Jika sobat mengalami hal yang sama, sebenarnya tidak ada cara khusus untuk menangani error ini. Kalian cukup upload aplikasi kalian ke google playstore dan tunggu hasilnya, maka iklan akan otomatis muncul. Sebelumnya saya selalu mencoba menampilkan iklan pada mode debug tetap jelang beberapa haripun iklan tidak pernah muncul pada saat saya uji coba.

Akhirnya sayapun langsung upload aplikasi ke playstore dan hasilnya aplikasi yang didownload dapat menampilkan iklan dengan lancar. 
Baca Juga
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar