fbpx

Mengatasi Tulisan Terganti Sendiri pada Keyboard Smartphone

Halo Sobat FreeZone, apakah smartphone anda saat ini ketika kalian mengetik pesan maka secara otomatis tulisan berganti sesuai dengan rekomendasi pada keyboard tersebut? padahal sebenarnya bukan kata tersebut yang akan kita tulis.

Mengatasi Tulisan Terganti Sendiri pada Keyboard Smartphone

Pada settingan standart smartphone fungsi ini selalu aktif, sehingga ketika kita mengetik sebuah kata, dan menekan tombol spasi, maka kata tersebut akan berubah sesuai dengan rekomendasi keyboard dan bukan kata yang ingin kita tulis. Yang lebih parahnya lagi ketika kita mengetik tulisan singkat pada smartphone, pasti tulisan tersebut akan berubah sendirinya.
Untuk mengatasi hal ini sebenarnya cukup mudah, hanya bisa banyak dari kita yang belum tahu tentang bagaimana menonaktifkan fitur ini. Fitur ini disebut juga Auto Correction. Oke langsung saja kita masuk pada settingan smartphone, kemudian pilih additional setting – languages & input, kemudian pilih Manage keyboards. 
Akan ada muncul pilihan beberapa jenis keybord yang terinstal di smartphone kita, pilih keyboard yang aktif atau yang dijadikan default, kemudian cari settingan Auto-Correction dan nonaktifkan fitur ini. Pada hp xiaomi seperti milik saya, settingannya seperti contoh dibawah ini:
Mengatasi Tulisan Terganti Sendiri pada Keyboard Smartphone
Itulah cara menonaktifkan auto correction pada keyboard smartphone anda. Semoga bermanfaat

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

mistyped in a sentence