Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Jenis Tanaman Hias Keladi Dengan Tekstur Daun Cantik

Di penghujung tahun 2020, salah satu hoby yang lagi viral adalah memelihara tanaman hias, dan salah satu jenis tanaman hias yang paling banyak diminati adalah tanaman hias keladi. Sebenarnya tanaman keladi ini banyak tumbuh dialam liar, sehingga mereka yang tinggal di pedesaan akan sangat mudah mendapatkan jenis tanaman ini.

Tanaman dengan nama ilmiah Caladium ini adalah jenis tumbuhan yang berasal dari Brazil dan memiliki tampilan daun yang indah dan memikat banyak orang. Ciri-ciri, tanaman Keladi memiliki bentuk daun yang menyerupai simbol hati, tekstur yang licin dan berlapis lilin. Nah dibawah ini ada 10 jenis tanaman keladi yang memiliki tekstur daun yang cantik.

1. Caladium Gingerland

Jenis tanaman Keladi ini memiliki daun yang berbentuk hati. Warna daunnya putih lembut dan bagian pinggir berwarna hijau tua. Selain itu corak daunnya berwarna merah atau merah muda.

Caladium Gingerland
Caladium Gingerland


2. Caladium Carolyn Whorton

Jeni tanaman Keladi ini memiliki daun dengan warna dasar hijau dan bercak-bercak merah muda. Bagian tulang daunnya sangat terlihat jelas dengan warna merah yang membuat jenis tanaman ini begitu cantik.

Caladium Carolyn Whorton
Caladium Carolyn Whorton

3. Caladium Moonlight

Sesuai dengan Namanya warna daun tanaman ini hampir sepenuhnya putih bersih sehingga mirip dengan cahaya rembulan. Tekstur daunnya terdapat urat-urat halus berwarna hijau dengan pinggiran tipis daun yang juga berwarna hijau. Daunnya pun terlihat sedikit transparant

Caladium Moonlight
Caladium Moonlight


4. Caladium White Christmas

Selain Caladium Moonlight Jenis Keladi ini juga memiliki daun yang didominasi warna putih. Tetapi berbeda dengan Moonlight, tulang daun jenis tanaman keladi ini berwarna hijau pekat sehingga tampil kontras dan kuat dibandingkan dengan warna putih daun.

Caladium White Christmas
Caladium White Christmas


5. Caladium Miss Muffett

Jika anda menyukai tanaman keladi yang memiliki daun tidak terlalu besar, ini adalah salah satu pilihannya. Daun pada jenis Keladi ini umumnya relatif kecil dengan warna dasar hijau muda atau lime. Dan seperti pada umumnya daunnya juga memiliki bintik-bintik berwarna merah pekat serta tulang daun yang umumnya juga berwarna merah.

Caladium Miss Muffett
Caladium Miss Muffett


6. Caladium Freida Hemple

Berbeda dengan yang lainnya jenis Keladi yang satu ini memiliki daun yang memancarkan warna pada bagian tengahnya dan tidak memiliki bitnik-bintik warna. Warna di bagian tengah daun berupa merah terang hingga pekat dan pada bagian pinggiran daun berwarna hijau pekat. Warna tulang daun sama dengan corak warna merah di bagian tengah daun sehingga tekstur tulangnya tidak terlalu begitu nampak.

Caladium Freida Hemple
Caladium Freida Hemple


7. Caladium White Queen

Daun pada jenis Keladi Caladium White Queen ini memiliki warna dasar putih dengan pinggiran tipis berwarna hijau. Warna putih daun juga dihiasi urat-urat halus berwarna hijau sementara tulang daun berperan sebagai aksen warna merah pekat yang kontras dengan daunnya. Sehingga disini terlihat jelas corak tulang yang mempercantik tampilan tanaman ini.

Caladium White Queen
Caladium White Queen


8. Caladium Thai Beauty

Jenis Keladi ini sering dijuluki Keladi Batik. Daunnya yang memanjang memiliki warna yang didominasi merah muda. Sedikit warna hijau dapat terlihat pada pinggiran daun dan pada sekitar tulang daun. Pada jenis ini daunnya memiliki corak seperti batik. Bagian kalian yang suka dengan corak batik, tanaman ini cocok untuk jadi hiasan taman mini anda.

Caladium Thai Beauty
Caladium Thai Beauty


9. Caladium Radiance

Pada jenis Keladi Caladium Radiance ini memiliki daun yang mengkilap dengan pinggiran berwarna hijau. Daun Keladi ini umumnya dipenuhi bercak berwarna merah muda dan corak tulang daun yang merah pekat. Semakin tua jenis Keladi ini, akan semakin menyebar pula rona merah dari area bagian tengah daun.

Caladium Radiance
Caladium Radiance


10. Caladium Spring Fling

Bagi kalian pecinta merah mudah Jenis Keladi ini adalah salah satu pilihan tanaman yang wajib bagi anda. Memiliki warna daun yang didominasi merah muda dengan sedikit hijau pada sekitar tulang dan pinggiran daun. Beberapa contoh jenis Keladi ini memiliki warna hijau yang cukup terlihat sementara contoh lain dapat terlihat seolah daunnya berwarna merah muda polos.


Caladium Spring Fling
Caladium Spring Fling

Post a Comment for "10 Jenis Tanaman Hias Keladi Dengan Tekstur Daun Cantik"