fbpx
aplikasi edit foto aesthetic

7 Aplikasi Edit Foto Aesthetic Buat Fotomu Jadi Keren

Halo Sobat FreeZone – Mengambil foto dan mengeditnya saat ini merupakan hal yang wajib kalian lakukan untuk share di berbagai sosial media seperti instagram, facebook dan lainnya.

Foto yang keren membuat banyak orang menyukainya dan followers pun akan cepat bertambah. Apalagi bagi kalian yang ingin promosi brand, bisnis atau hanya sekedar mencari followers.

Nah untuk mengedit foto kamu menjadi aesthetic, admin punya beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat kalian gunakan untuk edit foto agar terlihat aesthetic.

Aplikasi edit foto aesthetic untuk feed di sosia media agar terlihat keren

Berikut dibawah ini adalah 7 aplikasi edit foto aesthetic yang bisa kalian download secara gratis

1. Aplikasi Lightroom

Diurutan pertama ada aplikasi lightroom, aplikasi yang paling admin suka ini karena kamu bisa membuat foto menjadi aesthetic, cinematic dan keren hanya dengan menggunakan aplikasi lightroom.

BACA JUGA:  Apa Itu Minecraft? Game Populer Dengan Banyak Penghargaan

Aplikasi besutan Adobe ini sangat digemari oleh para konten kreator. Memiliki Fitur edit yang lebih lengkap, sehingga butuh waktu untuk mempelajari fitur-fiturnya. Tapi nih guys, kalau kalian sudah mahir menggunakan aplikasi ini, dijamin foto editan kalian akan terlihat sangat keren.

Banyak yang menyukai aplikasi ini karena banyak tutorial lightroom di Youtube. Kamu juga bisa menyimpan preset yang telah kamu buat dan dapat dengan mudah diaplikasikan ke foto-foto lain.

Salah satu fitur yang paling menarik adalah adalah “color mix“ yang tidak dimiliki oleh aplikasi lain. Karena dengan fitur ini kamu bisa edit sesuai dengan warna; merah, kuning, biru, hijau, dan lainnya.

2. Aplikasi VSCO

Aplikasi VSCO juga merupakan salah satu rekomendasi edit foto aesthetic karena penggunaannya yang terbilang cukup mudah. Pada aplikasi ini sudah terdapat fitur filter atau preset yang bisa mengubah tone atau warna foto yang mudah digunakan.

BACA JUGA:  Aplikasi Apa Yang Bisa Menghasilkan Uang?

Namun preset yang yang tersedia secara gratis di aplikasi VSCO lumayan terbatas. Dan untuk menggunakan preset lainnya yang menarik kalian harus berlangganan menjadi member.

3. Snapseed

Selanjutnya ada aplikasi Snapseed yang dapat kalian gunakan untuk pengeditan dasar seperti seperti mencerahkan foto yang gelap, menambah saturasi foto, dan lainnya.

Fitur yang menarik dari aplikasi Snapseed adalah fitur “healing“, dimana dengan fitur ini kamu dapat menghapus atau menghilangkan objek yang tidak diinginkan (Menghapus Background).

4. Canva

Aplikasi Canva ini sedikit berbeda dengan aplikasi editor lainnya karena pada aplikasi canva lebih banyak digunakan untuk nge-desain IG Post, Stories, banner, dan lainnya.

Jadi bagi kamu yang ingin membuat banner, logo, atau image feature dapat menggunakan Canva. Aplikasi ini dapat kalian gunakan di smartphone atau di komputer.

BACA JUGA:  7 Aplikasi Menghitung Masa Subur Wanita Gratis

5. Afterlight

Aplikasi edit foto aesthetic berikutnya adalah Afterlight yang juga menyediakan filter atau preset untuk mengedit foto lebih cepat dan mudah. Hanya saja untuk menggunakan preset pro kalian harus berlangganan membership.

Untuk fitur edit gratis pada Afterlgiht diantaranya adalah: brightness, contrast, vibrance, hue, fade, vignette, exposure, saturation, temperature, tint, sharpening, highlights, shadows, highlight tine, mid tone, dan shadow tone.

6. BeautyPlus

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan membuat foto wajah kamu menjadi cantik dan terlihat lebih fresh. Aplikasi ini paling banyak diminatai oleh cewe-cewe yang suka selfie.

Fitur pada aplikasi ini adalah kamu bisa menambahkan make-up seperti lipstick, eyebrow, eyeshadow, dan blush. Sehingga terlihat seperti sedang di make up oleh MUA Profesional.

7. Unfold

Aplikasi Unfold juga merupakan salah satu rekomendasi untuk edit foto Aesthetic bagi pemula. Pada aplikasi ini kamu bisa menambah text atau kalimat secara mudah, menggabungkan foto.

Dengan menggunakan aplikasi ini, foto kamu akan terlihat lebih simple dan minimalis.

Oke Guys, itulah 7 Aplikasi edit foto Aesthetic yang bisa kalian coba agar foto kalian tampak menarik dan instagramable.