fbpx
aplikasi daftar sim online

Aplikasi Resmi Daftar dan Perpanjang SIM Secara Online

Halo Sobat Freezone, Kabar baik buat kalian yang ingin memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) kini tidak perlu lagi mengantri panjang. Karena saat ini Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) POLRI telah meluncurkan sebuah sistem aplikasi perpanjangan sim.

Sistem perpanjangan SIM ini dapat di akses melalui sebuah aplikasi yang bernama Digital Korlantas POLRI yang telah diberlakukan sejak April 2021 lalu.

BACA JUGA:  Aplikasi Undian Arisan Untuk Management Arisan Yang Baik

Aplikasi SINAR (SIM Nasional Persisi) dapat kalian download di play store. Dengan menggunakan aplikasi tersebut kalian dapat memperpanjang SIM A (SIM Mobil) dan SIM C (SIM Motor)

Aplikasi Digital Korlantas POLRI

Aplikasi Digital Korlantas POLRI adalah aplikasi resmi dari Korlantas POLRI Indonesia yang bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan layanan Korlantas. Dalam aplikasi ini, masyarakat dapat menggunakan menu:

  1. SINAR (SIM Nasional Presisi)
  2. Perpanjangan SIM
  3. Pembuatan SIM Baru (akan segera tersedia)
  4. SIGNAL (Samsat Digital Nasional)
  5. Pembayaran PKB (akan segera tersedia)
  6. E-TBPKP dan E-Pengesahan (akan segera tersedia)
  7. SAMSAT Keliling (akan segera tersedia)
  8. NTMC POLRI
  9. CCTV (akan segera tersedia)
  10. Berita (akan segera tersedia)
  11. ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement)
  12. Notifikasi Real Time (akan segera tersedia)
BACA JUGA:  5 Aplikasi Edit Foto Background Merah Ataupun Biru

Link Download Cara Perpanjangan SIM

Berikut dibawah ini adalah Cara Perpanjangan SIM Online dan Link Download Aplikasi Digital Korlantas POLRI

Selengkapnya

Pendaftaran SIM dan Perpanjangan SIM Online

Dengan menggunakan aplikasi ini, kalian dapat melakukan proses pendaftaran dan ujian teori SIM langsung dari rumah secara online.

Ikuti petunjuk dan syarat pendaftaran dan lengkapi seluruh persyaratan. Jika persyaratan pendaftaran SIM telah Terpenuhi, kalian dapat memilih jadwal kedatangan ke SATPAS untuk melakukan ujian praktek.

BACA JUGA:  Cara Menggunakan Aplikasi Neo Bank

Sama halnya juga dengan perpanjangan SIM, kalian dapat pula melakukan perpanjangan SIM langsung dari aplikasi secara online dan cepat. Kalian dapat menggunakan menu layanan SINAR (SIM Nasional Presisi). Kabar baiknya lagi adalah jika perpanjangan SIM teleh disetujui maka SIM akan langsung dikirim kerumah Anda.

Beberapa Keunggulan Aplikasi Digital Korlantas POLIR

1. Digital ID

Kartu SIM Digital akan tersimpan di aplikasi ini secara online dengan sistem keamanan data yang terenkripsi.

2. Biometric Authentication

Aplikasi memiliki fitur keamanan yang modern dengan menggunakan Face Recognition dengan fitur Liveness yang terintegrasi dengan data biometrik E-KTP sehingga data anda terlindungi oleh sistem.

BACA JUGA:  5 Aplikasi Tulisan Berjalan di HP Android dan IOS

3. Proses administrasi yang cepat dan efisien

Pelayanan secara online dan memudahkan dalam proses pembayaran. Pembayaran dapat dilakukan dengan berbagai metode pembayaran yang tersedia pada aplikasi. Tidak perlu datang ke SATPAS/SAMSAT untuk mengambil dokument karena dokumen akan langsung dikirim kerumah anda.

Itulah Aplikasi Resmi dan Korlantas POLRI untuk memudahkan masyarakat dalam proses pendaftaran dan perpanjangan SIM secara online. Aplikasi ini sangat bermanfaat di masa pandemi karena dapat mengurangi perkumpulan yang dikarenakan antrian yang panjang saat proses pendaftaran SIM.