fbpx
Aplikasi Pembuat CV Gratis

5 Aplikasi Pembuat CV Gratis Android

FreeZone88 – Halo Sobat FreeZone manfaatkan aplikasi pembuat CV gratis sebagai syarat melamar pekerjaan. Bila ingin mendaftarkan diri sebagai pelamar di sebuah perusahaan, curriculum vitae atau dikenal dengan CV, pasti sangat dibutuhkan.

Dari CV tersebut, nantinya akan tahu bagaimana riwayatmu dari mulai pendidikan dan pengalaman bekerja. Nanti, pihak HRD bisa mempertimbangkan, apakah kamu memenuhi kualifikasi atau tidak untuk diterima di perusahaan.

Membuat CV juga tidak sembarangan, harus dibuat rapi, bagus tapi tidak terkesan norak. Tidak perlu membayar orang untuk membuatnya, karena beberapa aplikasi berikut bisa membantumu dalam menciptakan CV terbaik untuk melamar pekerjaan.

TRENDING:  6 Aplikasi Download Manager Gratis untuk Laptop PC Windows

5 Rekomendasi Aplikasi Pembuat CV Gratis untuk Android

Fresh graduate, baik SMA atau yang sudah sarjana jangan melewatkan informasi terbaik ini. Jika ingin mendapatkan pekerjaan, maka Anda harus membuat curriculum vitae. Ini juga menjadi salah satu syarat melamar.

Tidak usah dibuat terlalu bagus. Cukup rapi dan semua unsur pembuatan CV ada semua, sudah pasti akan diterima oleh pihak perusahaan. Kamu juga tidak perlu membayar orang untuk membuatkannya.

TRENDING:  Cara Mengatasi Penyimpanan Full HP Oppo F11 Pro

Cukup manfaatkan aplikasi dari android untuk membuatnya. Banyak apk yang gratis, tinggal buka saja playstore. Tapi, karena ini pengalamanmu dalam mencari pekerjaan berikut 5 Apk rekomendasi untuk membuat CV :

  1. Canva Paling banyak diunduh karena template nya juga cukup banyak.
  2. Resume Builder & CV Mkare. Hampir sama dengan Canva, tapi banyak template menarik.
  3. Easy Resume Builder. Membuat CV jadi lebih mudah
  4. Resume Star. Setelah selesai dibuat, bisa langsung dibagikan melalui email.
  5. CV Library. Selain membuat CV, juga bisa mencari lowongan pekerjaan.

Alasan Mengapa Kamu Butuh CV untuk Lamar Pekerjaan

Bagi para fresh graduate yang belum ada pengalaman kerja, sudah pasti merasa heran, kenapa ketika melamar kerja, harus ada berkas rangkuman diri?

Di sini kami akan menjelaskan kepada kamu, mengapa CV sangat diperlukan ketika mencari pekerjaan. Apalagi, persaingan mencari kerja sangat ketat, tidak boleh sembarangan dalam membuatnya.

TRENDING:  Aplikasi Fidusia Online Hukum Kepemilikan

Setelah mengenal aplikasi pembuat CV untuk android, manfaatkan dengan sebaik mungkin. Karena curriculum vitae tersebut menjadi kesan pertamamu di perusahaan. Alasan lainnya, adanya CV adalh untuk :

  1. Memperlihatkan profesionalitas, karena dalam dunia kerja faktor ini sangat penting ada pada diri karyawannya nanti.
  2. Adanya rangkuman diri, mampu menarik perhatian dari perekrut. Apalagi jika pengalaman selama kuliah cukup banyak. Bahkan ada nilai tambah bila mencantumkan beberapa penghargaan yang pernah didapat.
  3. Menjelaskan dirimu secara singkat, sehingga sebelum diundang untuk interview, pihak perekrut sudah sedikit tahu tentang pelamar tersebut.
  4. Alasan selanjutnya, untuk menonjolkan kemampuanmu. Apakah layak untuk diterima di perusahaan atau tidak.

Perhatikan setiap isi curriculum vitae yang kamu buat sebelum dikirimkan ke perusahaan tertuju. Jangan lupa, bila dikirim melalui email convert hasil aplikasi pembuat cv gratis ke dalam PDF.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *