fbpx
Aplikasi Fidusia Online

Aplikasi Fidusia Online Hukum Kepemilikan

FreeZone88 – Halo Sobat FreeZone Mungkin beberapa dari kamu tidak begitu mengenal tentang aplikasi Fidusia online. Sebuah apk yang sangat berguna bagi kehidupanmu nanti. Karena Fidusia berkaitan dengan hukum kepemilikan.

Internet saat ini semakin berkembang pesat dengan kecepatan bagus. Semuanya serba praktis karena keberadaan sambungan internet. Termasuk untuk kepengurusan pengalihan hak kepemilikan, dapat dilakukan secara online seperti sekarang.

Dari apk ini, nantinya kamu dapat mengurus sertifikat fudusia tanpa harus datang ke kantor notaris. Nantinya, bukti tersebut dapat dicetak. Sudah mudah, praktis dan pastinya tidak memakan waktu lama. Informasi selengkapnya sebagai berikut.

BACA JUGA:  Panduan Lengkap Penggunaan Twibbon Ramadhan 2024

Bagaimana Cara Download Aplikasi Fidusia Online?

Jadi, apa sebenarnya apk Fidusia ini sebenarnya? Ini adalah sebuah website yang biasanya digunakan untuk mengurus hak kepemilikan, seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Biasanya, ketika kamu akan mengurus masalah legal seperti ini, pasti butuh seorang notaris dari sebuah perusahaan jasa, bukan? Kali ini, cukup menggunakan apk satu ini. Untuk downloadnya sendiri, kamu tidak bisa menemukannya di Playstore atau Iphone Strore, melainkan di sebuah website tertentu.

Menggunakan apk tersebut, kamu bisa mengurus sertifikat jaminan fudusia secara online. Cara mengunduhnya, tinggal cari kata kuncinya di Google, nanti ada petunjuk untuk mengunduhnya.

BACA JUGA:  Aplikasi Edit Foto Yang Lagi Trend Sekarang

Tenang saja, aplikasi aman dan sangat lengkap fiturnya. Dijamin datamu juga tidak tersebar. Beberapa fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut adalah :

  1. Pengecekkan

Dalam fitur ini, lebih mengarah pada isi data pribadi milik pengguna. Mulai dari nomor pendaftaran hingga nama notaris yang ikut mengurusnya.

  1. Tanggal Terdaftar dari Objek Jaminan Fidusia

Pada fitur satu ini, berhubungan dengan waktu objek Fidusia didaftarkan. Ini bisa dihitung dari sejak tanggal input

  1. Jenis-Jenis Transaksinya

Kemudian ada fitur yang berisi beberapa opsi jenis transaksi seperti pendaftaran, perubahan dan daftar transaksi dan pencarian objek.

Cara Menggunakan Apk Fidusia dengan Benar

Mungkin beberapa dari kamu juga tidak terlalu mengenal apk seperti ini. Wajar saja, karena kebanyakan masih mengandalkan jasa notaris secara konvesional. Jadi, apk tersebut masih belum begitu dikenal.

BACA JUGA:  Donwload Aplikasi FB Lite Terbaru Ringan dan Hemat Kuota

Padahal jika bisa memanfaatkannya, memiliki fungsi yang cukup bagus dalam mengurus sertifikat jaringan. Jika memang kamu baru pertama kali menggunakan aplikasi Fidusia, berikut adalah caranya :

  1. Setelah melakukan penginstalan pada apk, silakan untuk buka apk tersebut.
  2. Kemudian, setelah masuk pada halaman utama, klik saja icon notaris yang tersedia di panel tersebut.
  3. Lakukan login sesuai prosedur.
  4. Isi formulir. Ada 2 jenis yang baru dan lama. Pilih sesuai kebutuhan sendiri.
  5. Nanti akan muncul form daya roya. Langsung isi saja.
  6. Untuk tahap selanjutnya, ikuti intruksi tersedia dan nanti sertifikat jaminannya akan muncul pada layar dan bisa langsung cetak.

Masalah hukum memang tidak bisa diurus secara sembarangan. Tapi zaman teknologi canggih seperti ini, ada banyak media untuk membantu segala proses menjadi cepat. Salah satunya adalah penggunaan aplikasi Fidusia online.