fbpx
apa itu nft

Apa Itu NFT? Pengertian, Kegunaan dan Jual Belinya

FreeZone88.com – Apa itu NFT? NFT saat ini menjadi bahan pembicaraan warga net Indonesia, hal ini karena salah seorang pemuda yang Bernama Ghozali dapat menghasilkan uang miliaran rupiah hanya dengan berbisnis NFT (Non Fungible Token).

Apa Itu NFT?

NFT adalah aset digital yang berbentuk seperti karya seni ataupun barang koleksi yang bisa dipergunakan untuk membeli sesuatu secara virtual.

BACA JUGA:  3 Mata Uang Crypto Dengan Fundamental Kuat dan Masa Depan Cerah

Beberapa barang seni dan koleksi yang bisa dijadikan sebagai NFT bisa berupa foto, gambar, lagu, rekaman suara, video, game, dan sebagainya.

NFT bisa dipakai untuk membeli sesuatu, namun sebenarnya NFT ini sulit untuk diperdagangkan. Keungulan NFT salah satunya terkait tingkat keasliannya.

Jadi NFT Sendiri mengandung konsep yang memungkinkan pembeli memiliki barang asli tanpa ada yang bisa menirunya. Tidak hanya itu, NFT juga menyertakan bukti kepemilikan dalam bentuk sertifikasi.

BACA JUGA:  Game The Sanbox Yang Dapat Menghasilkan Uang Kripto

Pengertian NFT Menurut Wikipedia

NFT (Not-Fungible Token) secara harfia memiliki arti Token yang tidak dapat dipertukarkan. NFT adalah berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital).

Pages ( 1 of 2 ): 1 2Selengkapnya »