fbpx
aplikasi pembuat stiker wa

Aplikasi Pembuat Stiker WA Bisa Pakai Foto Sendiri

WhatsApp merupakan media komunikasi online yang sangat digemari oleh masyarakat. Di Indonesia, jumlah pengguna WhatsApp mencapai 84,8 juta berdasarkan hasil statistika pada Juni 2021. Indonesia menduduki posisi ketiga Negara pengguna WhatsApp terbanyak di dunia.

WhatsApp digunakan oleh berbagai kalangan mulai anak-anak, remaja, hingga orang tua. WhatsApp digunakan untuk bertukar kabar, berbagi informasi, hingga berbagi momen keseharian.

Awalnya, cara mengungkapkan perasaan atau emosi di WhatsApp menggunakan emoji ataupun GIF, namun kini stiker menjadi salah satu hal yang popular oleh para pengguna WhatsApp karena selain mudah digunakan, stiker juga dapat dibuat dari gambar-gambar yang keren seperti gambar hewan, bunga, tulisan, hingga gambar atau foto manusia.

5 Aplikasi Pembuat Stiker WA

Stiker pada WhatsApp juga dapat dibuat sendiri menggunakan aplikasi. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi pembuat stiker WhatsApp termudah dan terbaik.

  1. Sticker.ly

Sticker.ly adalah aplikasi pembuat stiker lucu, kamu dapat membuat stiker sendiri menggunakan gambar yang kamu inginkan ataupun mengunduh template stiker dari orang lain. Untuk menggunakannya anda cukup menginstal aplikasi Sticker.ly pada playstore dan memasangnya ke perangkat anda, kemudian membuat akun.

TRENDING:  Download Higgs Domino MOD APK v1.72 Terbaru 2021 Unlimited Coin

Pembuatan akun dapat menggunakan email maupun akun facebook. Jika telah masuk ke aplikasi, anda akan melihat instruksi pada bar atas seperti mengikuti (untuk melihat stiker yang dibuat oleh akun yang anda ikuti), untuk anda (stiker rekomendasi untuk anda), trending, status, meme, dan lainnya.

Jika ingin membuat stiker sendiri, anda cukup memencet tombol (+) berwarna hitam ditengah bar instruksi dibagian bawah layar anda. Akan terdapat dua opsi yaitu stiker animasi (untuk pembuatan stiker yang dapat bergerak) dan stiker regular (stiker yang tidak bergerak).

Untuk pembuatan stiker baik animasi maupun reguler, terdapat tiga pilihan yaitu perpustakaan, GIF dan Teks. Jika anda ingin membuat stiker menggunakan foto atau vodeo anda dapat memencet tombol perpustakaan yang menghubungkan langsung ke galeri dan anda dapat memilih foto atau video yang akan anda jadikan stiker, memotong waktu yang digunakan untuk pembuatan stiker, menambahkan tag, dan stiker anda siap untuk disimpan.

  1. Stiker Maker (Stackify)

Stiker maker buatan Stackify memungkinkan penggunanya untuk mengatur stiker WhatsApp buatan kedalam beberapa grup terpisah. Pengguna dapan membuat stiker biasa maupun stiker animasi, aplikasi ini juga memiliki fitur crop (dalam bentuk lingkaran, persegi dan bebas), penambahan teks, dan penghapusan background. Aplikasi ini cukup sederhana dan user friendly, aplikasi ini juga memiliki versi premium agar pengguna bebas menggunakannya tanpa terganggu oleh iklan.

  1. Animated Sticker Maker

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk membuat stiker animasi atau bergerak, kamu bisa membuat stiker langsung dari kamera, video ataupun menggambarnya secara langsung. Kamu juga dapat mengimpor GIF atau GIPHY untuk diedit dengan tools yang disediakan sesuai yang kamu inginkan untuk membuat stiker buatan kamu semakin menarik.

  1. Stickify

Satal satu aplikasi hebat yang memungkinkan anda untuk mengunduh dan membuat stiker anda sendiri. Aplikasi ini memiliki fitur untuk memotong foto anda menjadi persegi panjang ataupun lingkaran, namun anda tidak dapat memotongnya secara manual. Salah satu kekurangan lain dari aplikasi ini adalah pengguna tidak dapat menghapus latar belakang atau background gambar, jadi anda harus menggunakan aplikasi lain untuk menghapus background. Namun aplikasi ini sangat user friendly dan mudah digunakan terlepas dari kekurangan tersebut.

  1. Wemoji

Aplikasi antarmuka yang satu ini juga memiliki tampilan yang  sangat mudah dimengerti dan digunakan. Anda dapat memotong gambar secara manual dan freehand, juga dapat diperbesar dan diperkecil untuk merapikan stiker buatan anda.

TRENDING:  9 Aplikasi Edit Suara Jadi Merdu di Android dan Ios

Tunggu apalagi, ayo buat stiker lucu kesukaanmu sekarang! Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.