menyembunyikan aplikasi di realme

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Realme

Beberapa orang merasa bawa beberapa aplikasi di smartphone adalah hal privasi yang tidak boleh dilihat oleh orang lain. Sangat tidak nyaman atau risih rasanya jika teman atau keluarga meminjam smartphone lalu tiba-tiba membuka aplikasi tanpa izin.

Biasanya orang-orang tersebut memilih untuk menyembunyikan aplikasi pada smartphonenya agar lebih aman. Apakah kamu juga termasuk orang-orang tersebut?

Realme merupakan salah satu perusahaan tekhnologi yang telah menerapkan fitur privasi sehingga anda tidak perlu khawatir karena smartphone anda dilengkapi dengan fitur seperti pengunci atau penyembunyi aplikasi pada smartphone anda.

Tips Menyembunyikan Aplikasi di HP Realme

Bagi para pengguna smatphone Realme, berikut beberapa tips untuk menyembunyikan aplikasi di smaetphone anda:

Mengaktifkan fitur App Lock

  1. Buka menu setting pada HP anda
  2. Tekan menu Security
  3. Pilih menu App Lock
  4. Masukkan PIN, password atau pola yang ingin anda gunakan (usahakan kode pengunci tidak dapat diketahui oleh orang lain, maka dari itu kami menyarankan untuk tidak menggunakan tanggal lahir ataupun kode yang sama seperti pengunci layar anda)
  5. Setelah kode keamanan ditetapkan, pilihlah aplikasi mana saja yang ingin dikunci
  6. Selanjutnya tekan tombol Encrypt dan aplikasi yang anda pilih akan terkunci dan membutuhkan kode keamanan setiap kali diakses.
TRENDING:  Cara Mengatasi Fungsi Search di Outlook Yang Tidak Berfungsi

Menyembunyukan aplikasi dari Home Screen Icons

  1. Buka menu setting dan masuk ke halaman Security
  2. Buka menu App Lock dan masukkan kode keamanan yang telah dibuat sebelumnya.
  3. Pilih aplikasi yang akan disembunyikan
  4. Jika aplikas i belum terkunci dengan fitur App Lock, maka kamu dapat mengaktifkan pilihan Enable password verification agar fitur Hide Home Screen Icons muncul
  5. Setelah memilih, masukkan kode akses (kode ini berupa #(angka)#. Contohnya: #0021#
  6. Setelah irtu, system akan memberitahukan bahwa anda cukup membuka phone atau telepon dan memasukkan kode tersebut untuk membuka aplikasi tersembunyi.
  7. Tekan tombol Done dan kembali ke Homescreen
  8. Aplikasi tersebut akan hilang dari homescreen jika telah berhasil
  9. Coba untuk memasukkan kode pada telepon untuk mengetes akses aplikasi dengan mendial kode akses yang telah diatur sebelumnya.

Smartphone Realme menawarkan banyak opsi privasi demi kenyamanan penggunanya, hal ini bertujuan agar menjaga privasi para pengguna smartphone ini.

TRENDING:  Cara Uninstall Aplikasi di Laptop

Yang perlu kita ketahui bahwa, keamanan data sangatlah penting apalagi sekarang smartphone bukan hanya dijadikan sebagai alat komunikasi tetapi juga sebagai alat untuk melakukan penyimpanan data-data, bahkan data rahasiapun dapat di simpan pada smartphone.

itulah tips-tips yang dapat kami berikan. Semoga membantu dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.