game offline android terbaik

Apa Itu Minecraft? Game Populer Dengan Banyak Penghargaan

Minecraft merupakan permainan yang dirilis pada tahun 2009 oleh Mojang Studios yang sebenarnya dibuat oleh pengembang asal Swedia bernama Markus Persson. Microsoft membeli aplikasi permainan sandbox ini pada tahun 2014 dan permainan ini menjadi permainan video terlaris hingga saat ini. Hingga saat ini terdapat lebih dari 800 juta unduhan dan ratusan juta pemain aktif setiap bulannya.

Penjelasan Singkat Apa Itu Game Minecraft

Permainan 3 Dimensi ini berlatarkan permainan menjelajah dengan tampilan 3D kotak-kotak, pixel, dengan tempat yang beragam seperti Jungle, Savanna, Desert, Forest, Plains, Taiga, nether, Warped Forest, Crimson Forest, Soul Sand Valley, The End, dan lainnya.

Permainan ini telah memenangkan banyak penghargaan dan diakui sangat terkenal. Permainan ini dimainkan dengan para pemain menghasilkan permainan yang procedural, menemukan dan membuat bahan baku, membangun infrastruktur, alat kerajinan, melawan musuh yang dikendalikan oleh computer, serta bersaing dan bekerja sama dengan pemain lainnya didalam dunia 3D ini.

TRENDING:  7 Aplikasi Pinjaman Online Cepat dan Mudah

Bersaing dan bekerja sama dengan player lain disebut juga mode bertahan hidup dimana para player harus mendapatkan sumber daya untuk membangun dunia dan menjaga kesehatan serta mode kreatif dimana sumber daya yang tersedia dalam dunia ini sangat tidak terbatas.

Beberapa pengembang lainnya telah membuat aplikasi ini dalam bentuk mod untuk menciptakan alur permainan yang baru.
Permainan ini diakui sebagai salah satu permainan video yang berpengaruh dan terhebat hingga masa kini. Social media seperti YouTube, facebook dan lainnya memainkan peran penting dalam kepopuleran permainan Minecraft ini.

Sebenarnya tidak ada tujuan khusus yang tercipta pada permainan sandbox ini, hal ini memungkinkan para pemain untuk bebas berkreasi dan bereksperimen dalam mengeksplorasi permainan ini. Permainan ini memiliki sistem achievement dan ditampilkan dalam persefektif orang pertama secara default, tetapi dapat juga diubah menjadi persefektif orang ketiga oleh para pemain.

TRENDING:  Higgs Domino RP APK Versi Terbaru 2021 Dengan Koin Melimpah

Permainan ini dilengkapi dengan map seed dengan waktu yang di setting secara otomatis pada sistem computer tetapi juga bisa dilakukan secara manual oleh para pemain. Dunia dalam permainan ini terdiri dari bentuk 3 dimensi berupa kubus dan cairan yang melambangkan berbagai material didalamnya seperti kayu, tanah, air dan batu.

Para pemain baru akan dihadapkan dengan karakter tanpa pemain (NPC) yang dikenal dengan sebutan mobs dengan bentuk seperti hewan, penduduk desa (villagers), hostile mobs, dan juga passive mobs berupa ayam, babi, sapi, domba dan kelinci yang dapat diburu untuk mendapatkan makanan atau bahan crafting.

Para mobs akan mucul di siang hari sementara hostile mobs atau mobs berbahaya seperti Skeleton, Spider, Zombie, Slime, creeper dan Enderman akan muncul pada malam hari dikarenakan beberapa jenis dari mobs ini akan terbakar jika terkena cahaya matahari. Mob jenis ini juga memiliki keunikan tersendiri, misalnya Creeper yang dapat meledak dan Enderman yang
dapat berteleportasi.

TRENDING:  6 Aplikasi Download Manager Gratis untuk Laptop PC Windows

3 Jenis Dunia dalam Game Minecraft

Terdapat 3 jenis dunia dalam permainan ini yaitu Overworld, Nether, dan The End. Overworld adalah dunia dimana para player pemula akan bermain dan berpetualang, dan Nether adalah neraka versi minecraft. Sedangkan The End merupakan tempat dimana Ender dragon berada.

Setelah mengalahkan Ender dragon para pemain bisa kembali ke alam semesta atau ke End City dimana tanaman chorus dan End ship tumbuh, dan para player bisa mendapatkan elytra atau sayap yang bisa digunakan untuk terbang.

Permainan ini juga memiliki beberapa mode permainan dalam versi java yaitu Survival, Creative, Adventure, Hardcore, dan Spectator. Jika tertarik, silahkan download aplikasinya dan mulai petualanganmu sekarang. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.