fbpx
aplikasi edit foto lightroom

Aplikasi Edit Foto Yang Lagi Trend Sekarang

Mengambil gambar adalah salah satu yang menyenangkan, apalagi disaat momen berkumpul bersama teman atau keluarga, jalan-jalan ataupun saat gabut. Kualitas foto, pengambilan angle, perpaduan warna, hingga kelurusan gambar sangat diperhatikan oleh beberapa orang.

Penyesuaian kamera, intensitas cahaya, cara pengambilan gambar dan aplikasi yang digunakanpun menjadi hal penting untuk diperhatikan. Namun, jika terdapat kekurangan pada hasil jepretan tentu saja beberapa orang akan mengeditnya menggunakan beberapa aplikasi agar terlihat lebih sempura.

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Yang Lagi Trend

Banyak sekali aplikasi untuk mengedit foto yang ada pada Playstore ataupun App store pada smartphone anda. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi pengedit foto yang kami rekomendasikan untuk anda.

Adobe Photoshop

Perangkat lunak pengedit foto keluaran Adobe System ini memungkinkan anda untuk mengedit gambar sesuai kebutuhan anda.

Beberapa tools yang dimiliki oleh aplikasi ini yaitu

  • move tool (berfungsi untuk memindahkan objek yang ingin kamu pindahkan)
  • Marquee tool (berfungsi untuk menyeleksi objek yang nantinya akan di hapus, dipotong ataupun diubah warnanya, namun tool ini memiliki bentuk tersendiri)
  • Lasso tool (hampir sama seperti Marquee tool namun penggunaannya lebih fleksibel tanpa bentuk)
  • Quick selection tool (berfungsi untuk menyeleksi objek dengan cepat sesuai bentuknya)
  • magic wand tool (berfungsi untuk menyeleksi warna pada objek)
  • Crop & Slice tool ( berfungsi untuk memotong objek)
  • Eyedropper tool
  • Brush tool
  • Spot healing brush tool
  • Eraser tool
  • shape tool
  • Pen tool
  • Blur tool
  • dan juga beberapa jenis tool lainnya
TRENDING:  Download dan Cara Menggunakan B612 Prediksi Wajah Bayi di Masa Depan

Adobe Lightroom

Aplikasi ini juga keluaran dari Adobe System yang berfungsi untuk melakukan pengetidan gambar, yang memungkinkan anda untuk membuat gambar menjadi lebih instagramable dan estetik.

Aplikasi ini memiliki fitur untuk mengatur kecerahan, kontras, grain, warna, efek kabut, hingga ketajaman yang membuat hasil foto anda semakin oke. Beberapa creator juga biasanya membuat tutorial atau membagikan preset secara gratis agar anda tidak lagi bingung untuk menyesuaikan kebutuhan gambar anda.

PicsArt

Aplikasi editor foto terbaik pada android ini digunakan oleh banyak user android. Nukan hanya peningkatan kualitas gambar, aplikasi ini dapat mengedit foto secara nyata sesuai dengan kebutuhan anda.

Anda dapat memotong, menempelkan gambar diatas gambar lain, memaipulasi gambar, hingga membuat gambar anda terlihat seperti kartun ataupun lukisan. Anda juga dapat menghapus latar belakang, menambahkan stiker, ataupun mengubah persefektif agar foto anda terlihat lebih tinggi, kecil ataupun lebar.

VSCO

Hampir sama seperti Lightroom, aplikasi ini juga digunakan untuk mengubah struktur warna pada gambar. Aplikasi ini menyediakan filter tersendiri yang dapat anda terapkan dan juga anda atur sesuai kebutuhan and, namun beberapa filter terkunci dan anda harus mengupgrade aplikasimenjadi premium untuk membukanya.

Dari beberapa aplikasi diatas, anda tertarik untuk mencoba yang mana? Atau apakah anda telah menggunakan salah satu dari aplikasi diatas?. Semoga informasi dari kami dapat membantu anda. Terimakasih!

TRENDING:  6 Aplikasi Game Penghasil Uang Terbukti Cair

Leave a Reply

Your email address will not be published.