fbpx
cara menyembunyikan aplikasi di hp oppo

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo

Apakah anda adalah salah satu orang yang menganggap bahwa Handphone adalah privasi? Atau ponsel anda sering digunakan oleh saudara, keluarga atau bahkan anak?, menyembunyikan beberapa aplikasi yang anda anggap penting terkadang perlu dilakukan agar saat orang lain meminjam ponsel, data-data atau file privasi anda tetap aman.

Setiap ponsel memiliki fitur yang berbeda, dan berbagai cara pula untuk menyembunyikan beberapa aplikasi yang terdapat didalamnya. Jika anda pengguna smartphone dengan brand Oppo, maka anda tidak perlu khawatir. Beberapa tipe ponsel mungkin memiliki cara yang berbeda, namun garis besarnya tetap sama dalam penyembunyian aplikasi.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo di Jamin Aman

Berikut ini kami rangkumkan cara-cara menyembunyikan aplikasi di ponsel anda agar privasi anda tetap aman.

  1. Untuk pengguna ColorOS 3.0. masuk ke pengaturan atau setelah ponsel anda dan tekan Keamanan/Pusat Keamanan, lalu tekan izin privasi, lalu tekan enkripsi aplikasi
  2. Untuk ColorOS 3.1 dan yang lebih baru. Masuk ke Pengelola telepon, lalu tekan izin privasi dan tekan enkripsi aplikasi.

Sementara untuk menyembunyikan aplikasi berikut langkahnya:

  • Pilih aplikasi yang ingin kamu enkripsi dengan menekan “aktifkan enkripsi di X apps”
  • Buat kata sandi yang kuat dan privasi atau jenis kode akses lainnya misalnya pola, numeric atau angka, atau alfanumerik.
  • Pilih pertanyaan keamanan untuk menyelesaikan proses enkripsi aplikasi anda
TRENDING:  Tata Cara Penulisan Email Yang Baik dan Benar

Selanjutnya

  • Buka pengaturan atau setelan ponsel anda dan tekan keamanan, kemudian klik kunci aplikasi. Masukkan kode enkripsi yang telah dibuat sebelumnya
  • Klik aplikasi, kemudian aktifkan mulai verivikasi kode sandi, lalu tekan sembunyikan ikon layar utama.
  • Setelah itu anda akan menerima pesan pop-up dilayar dan silahkan atur nomor akses anda.
  • Anda dapat mengakses aplikasi tersebut dengan menekan nomor akses yang telah anda setel sebelumnya
  • Nomor akses yang anda buat akan diawali dengan dimbol pagar (#) lalu diikuti angka akses dan diakhiri dengan tanda pagar lagi. Contohnya #2233#
  • Jika telah selesai, silahkan keluar dari menu pengaturan dan coba untuk mendial kode akses anda di telepon.

Jika anda ingin mengembalikan aplikasi tersebut kembali, anda cukup mengikuti langkah yang sama kemudian nonaktifkan fitur “sembunyikan ikon layar utama”.  Sebenarnya ada banyak cara untuk menyembunyikan aplikasi, bisa dengan menggunakan aplikasi tambahan lain. Namun, jika anda ingin cara yang mudah dan menghemat penyimpanan anda cukup menggunakan pengaturan bawaan ponsel anda.

Semoga informasi ini dapat membantu anda, silahkan kunjungi artikel kami yang lain untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.