cara menggunakan aplikasi dana

Cara Menggunakan Aplikasi Dana di Smartphone

Aplikasi dana merupakan aplikasi uang elektronik yang dapat anda gunakan untuk melakukan transaksi dengan mudah dan cepat, dengan aplikasi Dana anda dapat menyimpan dan mendepositkan uang untuk menjadi uang elektronik. Uang elektronik dapat memungkinkan anda melakukan transaksi tanpa mengeluarkan uang lembaran, hal ini sangat membantu di era pandemic seperti ini untuk memungkinkan anda mengurahi menyentuh hl-hal yang tidak perlu.

Cara Menggunakan Aplikasi Dana

Cara menggunakan aplikasi Dana yaitu sebagai berikut:

  • Download aplikasi Dana pada play store atau app store pada ponsel anda
  • Install aplikasi tersebut
  • Buat akun anda dengan memasukkan nomor telepon, tunggu hingga mendapatkan kode OTP yang akan dikirim otomatis melalui SMS
  • Isi saldo anda, saldo dapat diisi melalui Bank apa saja, misalnya Bank BRI, BNI, BCA, CIMB, Mandiri, dan bank lainnya
  • Setelah penggunaan saldo, anda dapat melakukan top-up. Top up dapat dilakukan melalui ATM, debit mobile, alfamart, Ramayana, dan tempat lainnya.
  • Saldo akan otomatis masuk ke Dana anda
TRENDING:  5 Aplikasi Edit Foto Background Merah Ataupun Biru

Aplikasi dana dapat digunakan untuk berbagai pembayaran, contohnya sebagai berikut:

  • Pembayaran asuransi
  • Pembelian listrik
  • Pembayaran tagihan air PDAM
  • Pembayaran BPJS
  • Pembayaran tagihan internet dan TV kabel
  • Dan lainnya.

Pembayaran kehutuhan sehari hari dapat dilakukan melalui Dana, merchant yang bekerja sama dengan Dana yaitu: Alfamart, Alfamidi, Ramayana, KFC, Hoka-Hoka Bento, Gulu-Gulu, Bakmi GM, Fore, Kopi kenangan, Moka, dan lainnya. Kelebihan dari aplikasi ini yaitu anda bisa mendapatkan promo meraik dari berbagai merchant yang bekerja sama. Promo yang disediakan biasanya berupa potongan harga, cashback, diskon dan lainnya.

Promo tersebut sangat menggiurkan, penggunaan aplikasi Dana juga dapat membuat pengeluaran anda menjadi lebih irit. Transaksi yang dilakukan dari rekening Dana ke Bank pilihan dapat dilakukan tanpa biaya admin. Namun, jumlah transaksinya terbatas hanya dapat dilakukan 10 kali di setiap bulannya.

Keamanan Aplikasi Dana

Aplikasi ini juga menjamin keamanan dalam bertransaksi dengan memberlakukan kode PIN dan OTP disetiap transaksi yang dilakukan. Aplikasi ini juga memberikan garansi 100 persen kembali bila transaksi yang anda lakukan ternyata gagal.

TRENDING:  Apa Itu Minecraft? Game Populer Dengan Banyak Penghargaan

Kekurangan Aplikasi Dana

Dibalik kesempurnaannya, ada juga kekurangan yang dimiliki oleh aplikasi uang digital ini. Kekurangan yang dimiliki diantaranya adalah merchant yang terbatas dan belum mencapai atau menjangkau pedagang kecil. Dibandingkan dengan dompet digital lainnya, merchant yang bekerja sama dengan dana relative lebih sedikit, para UMKM dan pedagang kaki lima juga belum dapat dijangkau untuk bekerja sama dengan aplikasi ini.

Apakah anda sudah siap untuk menggunakan aplikasi dompet digital dana sekarang? Semoga informasi ini dapat membantu anda, silahkan kunjungi artikel menarik lainnya dari kami. Terimakasih!

Leave a Reply

Your email address will not be published.