fbpx
cara membuat tulisan unik di wa tanpa aplikasi

Cara Membuat Tulisan Unik di WA Tanpa Aplikasi

WhatsApp merupakan aplikasi komunikasi yang banyak digunakan di Indonesia. Salah satu produk dari Meta ini menyediakan berbagai fitur menarik di display-nya seperti chatting atau pesan teks, voice note, panggilan telepon,panggilan video hingga berbagi media dan kegiatan sehari-hari.

WhatsApp merupakan media komunikasi online yang sangat digemari oleh masyarakat. Di Indonesia, jumlah pengguna WhatsApp mencapai 84,8 juta berdasarkan hasil statistika pada Juni 2021. Indonesia menduduki posisi ketiga Negara pengguna WhatsApp terbanyak di dunia. WhatsApp digunakan oleh berbagai kalangan mulai anak-anak, remaja, hingga orang tua. WhatsApp digunakan untuk bertukar kabar, berbagi informasi, hingga berbagi momen keseharian.

Cara Membuat Tulisan Unik di WA Tanpa Aplikasi

Salah satu hal populer di WhatsApp adalah berbagi pesan teks, saat berbagi pesan dan terlihat membosankan anda dapat mengubah bentuk tulisan mendadi italic atau miring, bold atau tebal, mengubah fot default hingga membuat tulisan tercoret. Diketahui dirilis pada 2016 lalu, fitur ini kerap kali digunakan oleh para pengguna WhatsApp, berikut tutorial untuk anda.

Bold atau cetak tebal

Untuk membuat tulisan bold anda hanya perlu menambahkan tanda bintang (*) pada awal dan akhir tulisan anda, contohnya seperti berikut: *saya* maka hasil yang terlihat akan seperti ini : saya. Jika akan membuat kalimat anda hanya perlu melakukan hal yang sama pada awal tulisan dan di akhir tulisan, contohnya seperti berikut: *dia ke pasar bersama adiknya membeli semangka*, hasilnya seperti berikut: dia ke pasar bersama adiknya membeli semangka.

TRENDING:  Cara Daftar Zoom Cepat dan Mudah

Italic atau tulisan miring

Penggunaan tulisan miring biasanya digunakan untuk menandai tulisan asing, cara membuatnya hanya perlu menambahkan garis bawah atau underscore (_) pada awal tulisan dan akhir tulisan. Contohnya seperti berikut: _find_, hasilnya seperti berikut: find. Pada kalimat anda hanya perlu menambahkannya di awal kata dan di ujung kata terakhir, contohnya seperti berikut: _i can’t find my key_, hasilnya: I can’t find my key.

Strikethrough atau tulisan tercoret

Tulisan tercoret biasanya digunakan untuk mengoreksi sebuah kata atau kalimat. Untuk membuatnya, anda hanya perlu menambahkan symbol gelombang atau ~ pada tulisan anda. Contohnya seperti berikut: ~lowkey~, hasilnya seperti berikut: lowkey. Penggunaannya pada kalimat pun sama, berikut contohnya: ~kami bepergian kemarin~, hasilnya seperti berikut: kami bepergian kemarin.

Monospace font

Model huruf seperti mesin TIK kuno ini sangat unik, untuk membuatnya anda hanya perlu menambahkan tiga symbol grave accent atau tanda petik terbalik pada awal dan akhir kata atau kalimat. Berikut contohnya: “`saya akan pulang kerumah sekarang“`, hasilnya: saya akan pulang kerumah sekarang.

Kombinasi

Selain membuat tulisan seperti diatas, anda juga dapat mengkombinasikan kode atau simbol tersebut. Berikut contohnya:

  • Bold dan italic: *_bintang_*, hasilnya bintang 
  • Bold dan strikethrough: *~bintang~*, hasilnya bintang 
  • Italic dan strikethrough: ~_bintang_~, hasilnya bintang 
  • Bold, Italic dan strikethrough: *~_bintang_~*, hasilnya bintang 
TRENDING:  Cara Membuka Situs Yang Diblokir Tanpa Aplikasi

Semoga tips ini dapat menambah variasi tulisan di chat anda, kunjungi artikel menarik lainnya dari kami. Terimakasih! 

Leave a Reply

Your email address will not be published.