fbpx
ganti nama akun google di hp

Cara Mengganti Nama Akun Google di Handphone

FreeZone88.com – Saat pertama kali kita membuat akun google, biasanya kita memasukkan nama secara asal asalan atau nama yang tidak sesuai dengan nama kita sendiri. Tentunya ini akan terjadi penyesalan Ketika email tersebut kita gunakan sebagai email untuk berbisinis ataupu digunakan sebagai email kerja.

Namun sobat FreeZone tidak perlu khawatir, untuk mengganti nama akun google tidaklah begitu rumit, hanya saja sekali kita mengganti nama, maka ada jangka waktu terntentu untuk merubah nama akun lagi.

Sebaiknya nama pada akun Google harus sesuai dengan nama KTP. Karena saat ini akun google merupakan salah satu akun yang wajib kita miliki jika sudah bergelut di dunia digital. Hampir setiap pendaftaran akun yang berhubungan dengan internet meminta akun email untuk verifikasi. Dan salah satu penyedia email terbesar dan terbaik saat ini adalah Google.

Cara Mengganti Nama Akun Google di Handphone

Berikut Langkah-langkah untuk mengganti nama akun Google di hp kamu, cara ini bisa kamu gunakan untuk smartphone yang berbasis android. Baik itu hp xiaomi, oppo, vivo dan lainnya.

  • Masuk ke Menu Settings
  • Kemudian pilih menu Google
  • Pilih Manage Your Google Account
  • Pilih Tab Personal Info
  • Pada pilihan Basic Info, Pilih tab Name
  • Ganti First Name dengan nama Depan Kamu
  • Dan Ganti Last Name dengan nama Belakang
  • Pilih Save untuk menyimpan perubahan
TRENDING:  Cara Download Video Tiktok Yang di Privasi

Setelah mengikut Langkah – Langkah diatas, maka nama pada akun google kamu telah berubah. Jika belum ada perubahan nama, biasanya butuh waktu 1-5 menit. Namun berdasarkan pengalaman admin, perubahan nama akun google tidak cukup 1 menit saja.

Cara Mengganti Nama Akun Google di Handphone Dengan Gambar

Jika kamu masih bingung untuk mengganti nama akun google pada Langkah-langkah diatas, berikut dibawah ini admin sertakan gambar screenshoot step by stepnya. Ikuti dengan pelan Langkah-langkah dibawah ini

cara ganti nama akun google
Masuk Menu Setting – Google
tutorial ganti nama akun google
Pilih Manage Your Google Account
ganti nama akun google
Pilih tab Personal Info dan Klik Name
ganti nama akun google di hp
Ganti First Name dan Last Name

Penutup

Itulah cara mudah mengganti nama akun google di smartphone android. Ikuti cara diatas dan gantilah nama akun google kamu dengan nama yang sesuai dengan nama KTP. Karena saat ini penggunaan email sudah sangat penting, sehingga nama akun google sebaiknya menggunakan nama asli agar terlihat professional. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.