fbpx
kartu sembako

Kabar Gembira Program Kartu Sembako 2022 Sudah Bisa di Cairkan

FreeZone88.com – Halo Sobat FreeZone baru-baru ini pemerintah telah mengumumkan bahwa Kartu Sembako 2022 sudah bisa dicairkan.

Pencairan ini di percepat sesuai dengan amanat Presiden Joko Widodo untuk mencairkan segera program sembako periode Januari-Maret 2022.

Pemanfaatan bantuan sosial untuk program sembako ini tertera dalam Keputusan Menteri Sosial No 24/HUK/2022 dan Keputusan Dirjen Penanganan Fakir Miskin No 29/6/SK/HK.01/2/2022.

BACA JUGA:  Ini Syarat Pekerja Mendapatkan Subsidi Gaji 1 Juta

Pada tahun 2022, jumlah APBN yang telah dianggarkan untuk program kartu sembako sebesar Rp45,12 triliu. Dan program Kartu Sembako pada bulan Januari hingga Maret 2022 sudah bisa dicairkan sekaligus.

Seperti dikutip dari akun Instagram Kementrian Keuangan bahwa sebanyak 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat [KPM] sasaran kartu sembako akan segera menerima bantuan sosial senilai Rp600.000.

BACA JUGA:  Cara Daftar DTKS Online 2022 Lewat HP

Diharapkan bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan pangan sehari-hari seperti beras, sayur-sayuran, hingga buah-buahan.

Namun yang perlu diketahui terdapat tiga hal yang perlu diperhatikan.

  • Pertama, Bantuan Program Sembako periode Januari-Maret 2022 akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia.
  • Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bebas memilih tempat pembelian bahan pangan.
  • Tidak boleh memaksa KPM membelanjakan di salah satu tempat tertentu dan tidak boleh melakukan pemaketan bahan pangan yang akan dibeli KPM.
BACA JUGA:  Aplikasi Cek Bansos Resmi Untuk Daftar dan Cek Bantuan Sosial

Untuk itu bagi kamu yang telah memiliki kartu sembako, untuk segera mencairkan bantuan dari pemerintah untuk periode januari-maret 2022.