fbpx
Jadwal Sholat, Kiblat dan Adzan

4 Aplikasi Adzan Yang Tidak Membuat HP Lemot

FreeZone88 – Aplikasi Adzan sangat penting untuk mengingatkan kita pada waktu Shalat. Apalagi saat ini telah memasuki bulan Ramadhan, aplikasi adzan juga sangat penting untuk mengingatkan kita akan waktu berbuka puasa.

Di play store sendiri terdapat banyak sekali aplikasi adzan yang bisa kita gunakan. Namun ada beberapa aplikasi yang terkenal namun terbilang cukup memakan memori RAM dan media penyimpanan. Hal ini karena aplikasi tersebut bukan hanya memiliki fitur adzan tetapi juga fitur-fitur islami lainnya.

Jika kamu memiliki smartphone android yang mempunyai kapasitas yang kecil admin sarankan untuk menggunakan aplikasi adzan yang berukuran kecil juga. Karena jika menggunakan aplikasi yang memakan banyak penyimpanan dapat membuat hp menjadi lemot.

Download Aplikasi Adzan Lengkap Akan Fitur Klik Link Dibawah Ini

Download

Postingan Populer Ramadhan:

5 Aplikasi Adzan Dengan Ukuran Kecil

Dibawah ini adalah 5 aplikasi Adzan dengan ukuran kecil yang tidak membuat hp kamu menjadi lemot. Seperti dikutip dari Kompas Tekno berikut 5 aplikasi adzan

  1. Usholli dengan Kapasitas 2,6 MB

aplikasi pengingat adzan usholli

Usholli merupakan aplikasi yang sangat ringan karena hanya memiliki kapasitas 2,6 MB. Aplikasi ini besutan dari Mr. Habibi. Untuk menggunakan aplikasi ini kamu cukup klik link download dibawah ini. Aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk mematikan notifkasi adzan dan juga dapat memasang alarm sebelum adzan. Selain itu juga jika jam waktu adzan tidak sesuai, kamu dapat merubah settingannya di aplikasi ini.

TRENDING:  5 Link Download Aplikasi Video Ucapan Hari Raya Idul Fitri

Download

Karena aplikasi ini hanya berukuran kecil, maka kamu tidak dapat merubah jenis suara adzan di aplikasi ini. Jadi pada aplikasi ini hanya terdapat satu jenis suara adzan saja.

  1. Haqq dengan kapasitas 7 MB

aplikasi pengingat sholat haqq

Berikutnya ada aplikasi Haqq yang juga berukuran kecil dibuat oleh Specialslice. Fitur pada aplikasi ini lebih lengkap dari aplikasi Usholli dan juga sangat cocok digunakan sebagai pengingat waktu shalat.

Ketika kamu mengunduh aplikasi ini, maka aplikasi Haqq akan mendeteksi lokasi kamu dan akan membunyikan alarm adzan sesuai dengan waktu lokasi kamu berada. Aplikasi ini juga hanya memilki satu jenis suara adzan yang tidak dapat diganti.

Aplikasi Haqq hanya berukuran 7 MB dan bisa bisa kalian download pada link dibawah ini.

Download

Download Aplikasi Penunjang Ibadah Lengkap Akan Fitur Klik Link Dibawah Ini

Download

  1. Athanotify dengan kapasitas 7,9 MB

aplikasi adzan pengingat sholat Athanotify

Di urutan ketiga ada aplikasi Athanotify yang dibuat oleh el cheikh. Sama seperti aplikasi Haqq Ketika kamu memasang aplikasi ini maka akan otomatis dipasangi dengan alarm adzan.

Yang membedakan pada aplikasi Athanotify ini suara adzan bisa diganti menjadi suara “Allahu Akbar”, “iqomah”, “Doa Pagi”, “Doa Petang”, dan sebagainya.

Namun identic dengan kapasitas yang kecil jenis suara adzan tidak bisa diganti. Aplikasi Athanotify bisa kamu download pada tautan berikut.

TRENDING:  Download Twibbon Kartu Ucapan Ramadhan 1443H

Download

Postingan Populer Ramadhan:

  1. Jadwal Sholat, Kiblat dan Adzan kapasitas 8,1 MB

Jadwal Sholat, Kiblat dan Adzan

Aplikasi Jadwal Sholat, Kiblat dan Adzan dari Namanya saja sudah menyediakan fitur jadwal shalat, arah kiblat dan adzan. Aplikasi ini juga terbilang cukup ringan dan tidak membuat hp kamu menjadi lemot.

Aplikasi pengingat shalat ini dibuat oleh Andi Unpam. Aplikasi ini juga memiliki satu nada adzan saja yang tidak dapat diganti. Aplikasi Adzan yang hanya berukuran 8,1 MB dapat kamu download pada tautan berikut.

Download