fbpx
cara mendapatkan teman di telegram

Cara Mendapat Teman di Telegram – Bisa Ketemu Teman Lama

FreeZone88- Cara Mendapat Teman di telegram tidaklah begitu sulit. Telegram yang kini juga menjadi salah satu platform sosial media yang lagi trend, memiliki beberapa fitur yang menarik,salah satunya adalah fitur pencarian teman.

Telegram adalah salah satu aplikasi layanan berkirim pesan instan multiplatform yang berbasis cloud. Aplikasi ini bersifat gratis dan nirlaba. Sama halnya dengan pesaing beratnya yaitu Whatsapp, telegram juga dapat dibuka melalui perangkat PC.

Telegram hampir mirip dengan WhatsApp, namun kedua platform ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Telegram APK memiliki ukuran file lebih kecil dibanding aplikasi kirim pesan lainnya, sehingga lebih cepat untuk digunakan. Seperti aplikasi chat lainnya Telegram dapat digunakan untuk berkirim pesan teks, foto, video, audio, dan berbagai macam berkas.

Salah satu keunggulan telegram yang admin sukai adalah dapat mengirim dokumen dalam ukuran yang sangat besar hingga 1,5 GB per file-nya.

Cara Mencari Teman di Telegram

Dibawah ini langkah-langkah mendapatkan teman di aplikasi telegram

Cari Teman Pada Fitur Pencarian

Beda dengan Whatsapp, telegram memiliki fitur pencarian. Pencarian ini dapat kamu gunakan untuk mencari teman, film, group dan channel telegram.

TRENDING:  Cara Menonaktifkan Otomatis Download Video dan Foto Telegram

Jika kamu ingin mencari teman di telegram, kamu dapat menggunakan fitur ini. Cukup dengan mengetikkan nama teman kamu. Ketika kamu mengetikkan nama teman, maka telegram akan menampilkan beberapa user dengan nama yang sama dengan yang kamu cari.

Dengan ini kamu dapat menemukan teman lama, ataupun teman baru.

Find People Nearby

cara mencari teman di telegram

Fitur ini merupakan fitur untuk mencari teman terdekat dengan lokasi kamu berada. Fitur ini hampir sama pada fitur aplikasi lainnya.

Tidak hanya menampilkan orang-orang yang berada di sekitar kamu, fitur ini juga menampilkan group telegram yang berada di dekat lokasi kamu berada. Misal nih kamu berada di kota Kendari, maka akan muncul group-group yang berada di kota kendari.

Dengan menggunakan fitur ini kamu dapat mencari teman baru ataupun bergabung di grup untuk mendapatkan teman di telegram.

Namun di fitur ini hanya menampilkan orang-orang yang mengizinkan aplikasi telegram untuk menampilkan contactnya pada fitur People Nearby. Jika kamu tidak ingin tampil juga di pencarian pada fitur ini kamu cukup klik Stop Showing Me.

Gabung Group

Di telegram terdapat banyak sekali group yang dibuat oleh suatu komunitas. Kamu dapat mencari group yang sesuai dengan komunitas kamu.

TRENDING:  Cara Nonton Film di Telegram Android

Lalu bergabung dengan group tersebut dan mulailah menyapa anggota group dan memperkenalkan diri. Untuk melakukan pencarian group, kamu dapat ikuti Langkah di atas, yaitu menggunakan fitur pencarian.

Cara mencari group selain pada fitur pencarian adalah dengan menggunakan fitur People Nearby. Ini akan memunculkan group yang berada disekitar kamu. Siapa tau nih kamu dapat menemukan group rahasia yang berada dekat dengan tempat tinggalmu.

Gabung Group Telegram Melalui Sosial Media Lainnya

Untuk mencari teman di telegram kamu dapat gabung dengan group telegram yang di share teman-teman kamu di sosial media lainnya seperti facebook dan Whatsapp.

Biasanya para admin akan mengajak anggota baru dengan cara share link group telegram di sosial media lainnya.

Penutup

Itulah cara mendapatkan teman di Telegram. Bagi kamu pengguna baru telegram yuk langsung cari teman dengan mengikuti Langkah-langkah diatas. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.