mengatasi xiaomi restart
image source: miui.id

Cara Mengatasi HP Xiaomi Merestart Terus-Menerus

Xioami merupakan smartphone asal Tiongkok yang memiliki salah satu kekurangan merestart sendiri dan untuk mengatasi HP Xiaomi merestart caranya cukup mudah.

Namun banyak keunggulan yang terdapat dalam ponsel Xiaomi ini yang membuat merk ini begitu digandrungi, namun dibalik keunggulan selalu ada kekurangannya.

Salah satu kendala yang terjadi di dalam merk ponsel Xiaomi ini yakni buka video selalu restart, dan itu akan membuat jengkel bagi penggunanya.

Hal tersebutlah yang menjadi kekurangan pada smartphone ini, sehingga ketika anda sedang asyik menggunakannya tiba-tiba ponsel restart dengan sendirinya.

Namun anda tidak perlu khawatir, anda bisa menemukan solusi HP Xiaomi, ketika buka video selalu restart dengan tiba-tiba.

Tentu saja anda juga harus mencegah hal itu terjadi pada ponsel Xiaomi jika memang anda sebagai pengguna merk HP asal China ini.

Penyebab Masalah dan Cara Mengatasi HP Xiaomi Merestart

Mungkin sebelum anda mengetahui solusi untuk HP Xiaomi ketika membuka video atau aplikasi lainnya sering merestart secara tiba-tiba.

TRENDING:  Apa Itu NFC Pada HP? Inilah Penjelasannya

Ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu penyebab mengapa hal itu bisa terjadi, agar anda bisa menemukan solusi yang tepat untuk memperbaikinya.

Biasanya terjadi masalah pada ponsel tersebut yang membuat anda sering merasa kesal atau jengkel ketika menggunakannya tiba-tiba merestart.

Berikut ini ada penyebab hal itu bisa terjadi dan juga bisa anda ketahui untuk mencegah ponsel Xiaomi mengalami kerusakan parah.

Baterai Rusak

Masalah pertama tentu saja ada pada baterai, apabila ponsel anda memiliki baterai yang ngedrop atau mudah panas, hal itu bisa terjadi kapan saja.

Untuk itu sebaiknya anda gunakan ponsel anda dengan sangat baik, dan ketika mencharger ponsel sebaiknya untuk tidak digunakan terlebih dahulu.

Tunggu hingga baterai terisi penuh agar anda bisa menggunakannya dengan sangat baik, dan itu akan membantu ponsel anda kembali normal.

Pemakaian Terlalu Panas

Penyebab lainnya HP Xiaomi sering merestart dengan tiba-tiba ialah karena penggunaan ponsel yang terlalu overheat atau terlalu panas.

Jika hal itu terjadi maka sebaiknya simpan ponsel anda dalam keadaaan yang sejuk agar panas tersebut bisa turun dan kembali normal.

Hindari juga pemakaian yang terlalu berlebih, karena akan merusak sistem teknologi yang ada di ponsel Xiaomi tersebut.

Memori Penuh

Terakhir mungkin saja anda sudah tidak ada ruang penyimpanan pada file memory yang membuat HP Xiaomi anda kembali merestart.

TRENDING:  Bocoran Spesifikasi Xiaomi CIVI Yang Akan Rilis September 2021

Untuk itu buanglah file yang tidak terlalu penting agar anda bisa memakainnya dengan sempurna dan tidak mudah rusak.

Hapus file yang sudah lama atau tidal terlalu penting bagi anda, agar tercipta ruang besar untuk file yang selanjutnya.

Itulah 3 penyebab utama mengapa HP Xiaomi ketika membuka video selalu merestar, hindari tiga hal tersebut agar anda bisa menggunakan ponsel dengan nyaman.

Cara dan Langkah Mengatasi HP Xiaomi Merestart

Ketika anda sudah mengetahui penyebab utamanya mengenai masalah yang ada di dalam HP Xiaomi ketika merestart terus-menerus.

Lalu anda bisa memaham solusi mengatasi HP Xiaomi jika sudah terjadi kendala seperti yang sudah dibahas sebelumnya.

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan di dalam sistem tersebut, yang akan membuat HP Xiaomi kembali berjalan normal.

Berikut ini 5 solusi mengatasi HP Xiaomi Merestart terus dan membuat anda merasa kesal ketika anda sudah mengalami hal tersebut.

Mengatasi HP Xiaomi Merestart dengan Restart Manual

Mengatasi HP Xiaomi Merestart terus yang  pertama bisa dilakukan ialah dengan cara merestart manual HP Xiaomi tersebut, anda bisa mencobanya melalui setelan pabrik.

Hal ini biasanya cukup berhasil dan membuat ponsel kembali berjalan dengan normal, sehingga anda akan kembali gembira menggunakannya.

TRENDING:  Kenapa HP Tidak Bisa di Cas ? Lihat Faktor dan Cara Mengatasinya

Hapus Data Aplikasi

Selanjutnya ada solusi yang bisa mencegah HP Xiaomi ketika membuka video selalu merestar yakni dengan menghapus data aplikasi yang tidak terpakai.

Cara tersebut sudah banyak dilakukan oleh pengguna Xiaomi agar memberikan cukup ruang bagi ponsel dan tidak kembali merestart.

Update Aplikasi

Kemudian anda juga bisa menggunakan solusi untuk megupdate aplikasi tersebut, jika anda masih memiliki ruang yang sangat cukup sebaiknya anda update aplikasinya.

Agar tidak kembali terjadi restart terus-menerus pada HP Xiaomi anda, dan itu akan memberikan ketenangan besar bagi penggunanya.

Hapus Cache

Menghapus Cache ialah solusi yang sangat bagus agar ketika anda membuka video tidak terjadi restart dalam ponsel anda.

Sehingga itu akan membuat ponsel anda memiliki banyak ruang yang sangat besar dan pastinya tidak akan terjadi restart kembali.

Menghapus Aplikasi

Cara terakhir tentunya anda harus menghapus aplikasi tersebut, biasanya menghapus aplikasi dan menginstal ulang sering dicoba oleh penguna Xiaomi.

Itulah 5 cara dan solusi HP Xiaomi ketika membuka video selalu restart. Menggunakan alternative solusi tersebut bisa anda coba terlebih dahulu.

Namun ketika dengan 5 solusi tersebut tidak mempan, maka sebaiknya anda mendatangai gerai HP Xiaomi terdekat untuk menemukan solusi terbaiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.