fbpx
cara membuat thumbnail youtube di hp

Cara Membuat Thumbnail Youtube di HP Menggunakan Canva

Halo Sobat FreeZone, cara membuat gambar thumbnail youtube di Hp Android memiliki banyak cara. Ada beberapa aplikasi yang dapat kita gunakan untuk membuat thumbnail youtube yang keren dan terlihat professional.

Yang perlu kalian tahu sebelum membuat thumbnail youtube adalah, gambar design harus menarik. Karena thumbnail merupakan salah satu bagian yang penting untuk memikat calon penonton.

Thumbnail harus bersifat menarik dan interaktif. Namun kalian juga perlu menghindari thumbnail yang bersifat klik bait. Penggunaan klik bait pada thumbnail sebenarnya sangat bagus untuk menggaet para penonton menonton video kita. Namu jika thumbnail dengan video tidak sinkron maka akan banyak penonton yang memberikan feedback negative.

Salah satu aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk membuat thumbnail youtube di hp android adalah aplikasi Canva.

Seperti dilansir dailysocial.id Canva adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk mendesain  dan merancang berbagai jenis material kreatif secara online. Dengan menggunakan Canva kamu dapat mendesain kartu ucapan, poster, brosur, infografik, hingga presentasi.

TRENDING:  Cara Menonaktifkan Otomatis Download Video dan Foto Telegram

Asiknya lagi nih Canva saat tersedia dalam beberapa versi, web,iPhone, dan Android. Jadi bagi kamu yang tidak memiliki laptop atau computer dapat menggunakan Canva versi Smartphone.

Membuat thumbnail youtube di Canva terbilang cukup mudah. Karena Canva sendiri telah menyediakan beberapa template Thumbnail youtube yang bisa kalian pakai. Jadi, kalian hanya mengganti tulisan dan gambar defaultnya saja.

Cara membuat Thumbnail Youtube pada Aplikasi Canva

Yang pertama adalah kalian perlu mendownload terlebih dahulu aplikasi canva. Klik disini untuk mendownload aplikasi Canva.

Lakukan registrasi dengan menggunakan email pribadi.

Setelah itu ketik pada pencarian canva dengan kata kunci “Youtube Thumbnail”. Maka akan muncul beberapa rekomendasi template thumbnail seperti dibawah ini.

contoh template thumbnail yt
contoh template thumbnail youtube

 

Pilih salah satu template yang kalian sukai.

Ganti Background template dengan gambar yang sesuai degan video kalian. Jika gambar terdapat pada gallery smartphone kalian, kalian dapat mengunggahnya melalui menu + yang berada disebelah kiri dan pilih pilihan upload.

TRENDING:  Cara Membuat Grup di Aplikasi Telegram dan Setingan Adminnya

Upload gambar yang berada di gallery smartphone kamu ke aplikasi canva

Selanjutnya ubah gambar default pada template dan ganti dengan gambar yang telah kalian upload.

Ubah juga kata-kata yang terdapat pada template sesuai dengan judul ataupun isi video kalian.

Selain itu kamu bisa menggunakan beberapa fitur yang terdapat pada canva, seperti effect gambar, element gambar, penambahan text baru dan lain sebagainya.

Jika sudah selesai dengan hasil design thumbnail youtube kalian dapat mendownlad hasil edit tersebut dan diterapkan pada video yotube kalian.

Untuk mendownload hasilnya klik icon download pada bagian atas sebelah kanan, tunggu hingga proses unduh selesai. Dan hasil editing thumbnail youtube sudah dapat kalian temukan pada gallery smartphone.

Penutup

Dengan menggunakan Canva, kamu tidak perlu jago dalam hal design, karena di canva sendiri telah menyediakan ribuan template yang bisa kalian gunakan.

TRENDING:  Cara Membuat Tulisan Unik di WA Tanpa Aplikasi

Selain itu untuk mendapatkan fitur-fitur tambahan dalam canva kalian dapat berlangganan aplikasi ini. Harga berlangganan Canva Pro mulai dari Rp 95.000 per bulan. Kalian sudah dapat menikmati fitur pro yang tidak ada pada versi Canva Gratisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.