fbpx
aplikasi pemotong video di laptop gratis

Aplikasi Pemotong Video di Laptop Windows 11 Gratis

FreeZone88 – Halo Sobat FreeZone, banyak yang belum tahu bahwa ternyata windows 11 telah menyediakan aplikasi pemotong video yang bisa digunakan di laptop ataupun computer PC.

Aplikasi yang disediakanpun gratis dan dapat kamu gunakan tanpa perlu menginstall lagi. Jika hanya sekedar memotong file video, kita tidak perlu lagi mendownload aplikasi tambahan yang kadang kapasitasnya sangat besar dan memakan banyak ruang penyimpanan.

Aplikasi Pemotong Video Gratis Window 11

Di windows 11 terdapat aplikasi Bernama Video Editor, yang terbilang cukup mumpuni jika hanya melakukan edit video standar di laptop. Jika kamu hanya ingin memotong sebuah video, atau menambahkan efek filter, text dan lain-lain cukup dengan menggunakan video editor saja.

Dengan menggunakan aplikasi bawaan Windows 11, tentunya ini akan menghemat waktu anda untuk mendownload aplikasi edit video yang rata-rata memiliki kapasitas yang sangat besar. Bahkan sampai berpuluh-puluh Giga.

TRENDING:  Aplikasi Pesan Makan Online Terbaik, Siap Antar

Ini juga akan menghemat ruang penyimpanan anda karena tanpa perlu lagi menginstal sebuah aplikasi pemotong video di laptop.

Video editor di Windows 11, tidak hanya dapat kamu gunakan untuk memotong sebuah video. Pada aplikasi tersebut memiliki beberapa fitur yang sangat menarik. Sehingga kamu bisa menggunakan fitur-fitur tersebut untuk membuat sebuah video yang aestetik.

Berikut fitur-fitur yang terdapat pada Video Editor Windows 11

  • Trim – Fitur untuk memotong Video
  • Split – Fitur untuk membagi video menjadi dua bagian
  • Text – Fitur untuk menambahkan text dalam video
  • Motion – Fitur untuk menambahkan camera motion
  • 3D Effects – Fitur untuk menabahkan effek video 3D
  • Filter – Fitur untuk menambahkan beberapa filter kedalam video
TRENDING:  Cara Ganti Background Foto di HP Tanpa Aplikasi

Dengan fitur-fitur diatas, sudah cukup untuk membuat video kamu menjadi lebih menarik. Apalagi hanya digunakan untuk memotong video di laptop.

Memotong video di laptop dengan menggunakan Video Editor cukuplah mudah, hanya dengan menggunakan Fitur Trim, kamu tinggal menentukan Batasan video yang akan di potong.

Setelah menentukan Batasan video yang akan dipotong, klik Done untuk proses pemotongan video pada aplikasi bawaan windows 11 ini. Setelah itu kamu cukup klik Finish Video untuk proses render.

Tunggu hingga proses render video selesai. Jika telah selesai video kamu sudah terpotong sesuai dengan keinginan. Cukup mudah bukan?

Banyak yang belum tau tentang aplikasi gratis pemotong video di Windows 11 ini. Padahal Microsoft telah menyediakan aplikasi ini bagi kamu yang ingin mengedit video standart.

Aplikasi pemotong video di laptop Windows 11 ini cara penggunaannya sangat mudah. Tampilan user interfacenyapun terbilang cukup mudah di pahami. Untuk memotong video saja, cukup dengan beberapa Langkah, video kamu sudah bisa dipotong.

TRENDING:  Cara Menggunakan Aplikasi Neo Bank

Beda halnya dengan aplikasi edit video yang lain, yang memiliki ukuran yang cukup besar dan hanya bisa digunakan oleh computer dengan spesifikasi yang mumpuni. Karena beberapa aplikasi edit video memiliki standar spesifikasi computer agar aplikasi berjalan lancar dan tidak ada masalah.

Jika laptop atau computer kamu, merupakan computer standar, sebaiknya gunakan aplikasi edit video yang cukup ringan. Salah satunya adalah aplikasi Video Editor bawaan windows 11 ini yang gratis.

Penutup

Itulah aplikasi pemotong video di pc yang bisa kamu dapatkan secara gratis tanpa perlu menginstall aplikasi tambahan jika kamu adalah pengguna windows 11. Semoga bermanfaat.