fbpx
cara print rekening koran

Cara Print Sendiri Rekening Koran Bank BCA

FreeZone88 – Halo sobat FreeZeon, dalam beberapa pengurusan pembiayaan biasanya nih diperlukan data-data nasabahnya. Salah satu data yang dibutuhkan adalah rekening koran atau mutasi rekening nasabah tersebut.

Mutasi rekening bank sendiri adalah semua riwayat transaksi yang terjadi dalam sebuah rekening tabungan, yang dapat berupa uang masuk maupun uang keluar. Istilah mutasi rekening biasa disebut juga dengan:

  • Rekening koran buku tabungan
  • Mutasi Rekening Koran
  • Mutasi Buku Tabungan

Untuk melakukan sebuah pengurusan yang membutuhkan rekening koran, banyak dari nasabah bank belum mengetahui bahwa mereka dapat melihat mutasi rekening korannya dengan menggunakan fitur yang sudah disediakan oleh pihak bank tersebut.

TRENDING:  Setting Antivirus Avira Agar Tidak Menghapus Aplikasi Tertentu

Salah satu bank yang menyediakan fitur untuk melihat dan mendownload sendiri rekening koran adalah bank BCA. Bank BCA memiliki internet banking yang disebut dengan klik BCA.

Dalam KlikBCA tersebut terdapat banyak fitur yang disediakan, seperti fitur untuk transaksi, kartu kredit, pembukaan rekening, status transaksi dan masih banyak fitur lainnya yang dapat memudahkan kamu dalam melakukan transaksi perbankan.

Sekedar berbagi pengalaman, untuk memprint sendiri rekening koran atau mutasi rekening tiga bulan terakhir nasabah BCA, kamu dapat menggunakan fitur e-statement. Namun sebelum menggunakan fitur ini kamu harus sudah mendaftarkan diri untuk dapat mengakses klik BCA.

TRENDING:  Cara Log Out (Unbid) Akun Facebook di PUBG Iphone

Untuk mendaftar Klik BCA harus dilakukan pada cabang BCA terdekat di kota Anda.

Cara Print Mutasi Rekening Bank BCA

Jika sudah terdaftar ikuti Langkah-langkah dibawah ini untuk memprint mutasi rekening koran untuk 3 bulan terakhir.

  • Akses situs klikbca.com
  • Klik tombolo login, pilih individu
  • Masukkan user id dan pin internet bankin (pin internet banking didapatkan pada saat melakukan registrasi internet banking dikantor cabang)
  • Pilih menu e-statement
  • Pilih Tabungan dan Giro
  • Pada pilihan period e-statement pilih bulan yang akan diambil Riwayat transaksinya
  • Pilih 3 bulan terakhir untuk mendownload rekening koran 3 bulan terakhir
TRENDING:  Cara Check BI Checking Secara Online Dengan Mudah
cara print mutasi rekening bank bca
Pilih menu e-statement
cara print rekening koran
Pilih tabungan dan giro – kemudian tentukan bulan – download

Penutup

Itulah cara print sendiri rekening koran bank BCA tanpa harus pergi ke kantor Cabang. Cara ini lebih mempermudah kalian Ketika ada pengurusan yang membutuhkan rekening koran. Sebaiknya dari sekarnag mendaftarkan diri untuk bisa akses internet banking Bank BCA agar kedepannya mudah dalam melakukan transaksi perbankan tanpa harus repot-repot ke kantor cabang lagi.