5 aplikasi sembunyi foto dan video di hp android

5 Aplikasi Menyembunyikan File Video di Android

FreeZone88 – Halo sobat FreeZone, smartphone saat ini bukan hanya diapakai sebagai alat untuk komunikasi saja, tetapi juga tempat penyimpanan data-data pribadi. Beberapa orang menyimpan data pribadi berupa file, foto maupun dalam bentuk video.

Sehingga sangat rawan Ketika ada yang meminjam hp kamu dan melihat data-data pribadi yang seharusnya menjadi privasi kamu. Apalagi orang yang iseng ingin melihat data pribadi kamu, pasti mereka mencoba untuk meminjam hp kamu.

Untuk itu admin telah menyediakan beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk menyembunyikan data pribadi kamu. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu dapat memilih beberapa file foto atau video yang ingin kamu sembunyikan.

5 Aplikasi Menyembunyikan File Videi di Android

  1. LockMyPix

aplikasi sembunyi file foto dan video di android

LockMyPick merupakan salah satu aplikasi yang cukup popular karena telah mencapai 100k download. Aplikasi ini juga terbilang cukup bagus karna review hampir sempurna yaitu mencapai 4.7 bintang. Ukuran file aplikasi ini pun terbilang cukup kecil yang hanya memiliki kapasitas sebesar 7.4Mb  saja.

Aplikasi ini menyediakan fitur brankas yang dapat memyimpan banyak file. Jadi file kamu yang berada di galeri yang berupa video ataupun foto dapat kamu pindahkan kedalam brankas aplikasi ini. Dan aplikasi LockMyPick ini memiliki fitur kunci brankas yang membuat data-datamu menjadi lebih aman lagi.

TRENDING:  2 Link Download Aplikasi Sadap WA Terbaik 2022

Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah adanya fitur brankas palsu, dimana brankas palsu ini untuk mengecoh orang lain yang mengetahui bahwa terdapat data privasi dalam brankas ini. Mereka akan tetap bisa membuka brankas palsu namun tetap tidak akan bisa melihat data-data pribadi kamu.

Dengan menggunakan aplikasi ini data-data pribadi kamu terjamin aman. Sehingga kamu tidak perlu takut lagi Ketika meminjamkan hp kamu kepada orang lain.

  1. Gallery Vault

aplikasi sembunyi foto android

Aplikasi menyembunyikan file video di android yang kedua ada Gallery Vault. Aplikasi ini memiliki kapasitas sebesar 23MB dengan unduhan mencapai 10juta. Aplikasi ini terbilang cukup popular karena review yang terbilang cukup bagus, sebesar 4.5 bintang.

Gallery vault terbilang cukup aman karena dilengkapi dengan system sidik jari, pola dan sandi untuk membuka aplikasi ini. Sehingga Ketika kamu menyimpan file di gallery vault kamu tidak perlu khawati file tersebut dapat dilihat oleh orang yang iseng.

TRENDING:  6 Game Penghasil Uang ke Saldo DANA Terbukti dan Aman

Aplikasi ini dapat menyimpan file berupa foto, video dan file dokumen. Kamu dapat menyimpan file berharga seperti data-data pribadi, data perusahaan, foto ktp dan lainnya.

  1. Vaulty – Hide Pictures & Videos

aplikasi sembunyi file foto dan video di android

Selanjutnya ada aplikasi Vaulty yang hanya memiliki kapasitas sebesar 15MB. Memiliki jumlah unduhan yang telah mencapai 10juta pengunduh dengan review rata-rata 4.6, yang merupakan review yang cukup bagus untuk sebuah aplikasi.

Sama seperti aplikasi sembunyi file foto dan video diatas, aplikasi ini juga memiliki fitur yang sama. Hanya pada aplikasi ini terdapat menu filter, yang dapat kamu gunakan untuk mencari foto ataupun video yang diinginkan.

Selain itu terdapat juga fitur share yang dapat memudahkan kamu untuk share file yang tersimpan pada aplikasi ini. Jadi kamu tidak perlu mengeluarkan file pribadi keluar dari aplikasi untuk mengirimnya ke orang lain. Cukup langsung menggunakan fungsi share file.

  1. Calculator Vault – Gallery Lock

aplikasi kalkulator sembunyi file di android

Calculator Vault berbeda dengan Namanya, aplikasi ini memiliki fungsi untuk menyembunyikan file foto dan video di android. Uniknya aplikasi ini mirip sebuah aplikasi kalkulator pada hp android. Sehingga dapat mengecoh orang lain yang kepo akan isi gallery foto kamu.

TRENDING:  5 Rekomendasi Aplikasi VPN Terbaik dan Gratis

Untuk membuka aplikasi ini sama halnya seperti penggunaan kalkulator biasa. Namun jika kamu menulis password pada kalkulator ini maka aplikasi ini akan berubah menjadi sebuah gallery file pribadi kamu.

Dan fitur lain yang dimiliki aplikasi ini adalah kamu dapat juga mengunci aplikasi lain yang ada pada smartphone kamu.

  1. Keepsafe Photo Vault

sembunyikan file di android

Yang terakhir ada keepsafe photo vault, sama seperti aplikasi diatas, aplikasi ini memiliki fitur untuk mengamankan data-data pribadi kamu agar tidak dapat dilihat oleh orang lain.

Namun ada yang menarik dari aplikasi ini adalah data pribadi yang kamu simpan di keepsafe akan tersimpan di cloud, sehingga Ketika smartphone kamu bermasalah, maka data kamu tetap aman dan tersimpan di cloud.

Penutup

Itulah 5 rekomendasi aplikasi sembunyi foto dan video di hp android yang dapat kamu gunakan untuk mengamankan data-data pribadi. Adakalanya beberapa data-data seperti foto dan video yang seharusnya tidak dilihatkan orang lain karena alasan privasi dapat kamu sembunyikan atau amankan dengan beberapa aplikasi diatas. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.