fbpx
cara menampilkan word di zoom

Cara Menampilkan Word di Zoom Meeting

FreeZone88 – Halo Sobat FreeZone, penggunaan zoom untuk meeting online saat ini terus mengalami peningkatan. Mulai dari meeting personal hingga meeting perusahaan banyak yang menggunakan aplikasi zoom sebagai media meetingnya.

Zoom memberikan kemudahan dalam melakukan meeting online. Selain itu zoom dilengkapi beberapa fitur yang sangat memudahkan penggunanya. Salah satu fitur terbaiknya adalah share Screen.

Banyak yang menggunakan share screen untuk membagikan layar desktop mereka, sehingga mereka bisa menampilka data, ataupun bahan training, gambar dan lain sebagainya.

Bagi para pengguna baru, biasanya masih bingung nih, bagaimana cara menampilkan Word di Zoom saat sedang meeting. Nah dibawah ini admin akan membagikan tips bagaiman cara share screen di zoom sehingga kamu dapat menampilkan word di zoom.

BACA JUGA:  Cara Mudah Mengganti Background di Zoom

Bukan hanya Word saja yang bisa ditampilkan, tetapi kamu juga bisa menampilkan Power Point, Excel ataupun gambar saat sedang meeting di zoom.

Cara Menampilkan Word di Zoom

Berikut Langkah-langkah untuk menampilkan word di zoom meeting atau cara share screen zoom

menampilkan word di zoom meeting

  1. Buka Aplikasi Zoom
  2. Join Meeting atau Buat meeting baru
  3. Untuk menggunakan fitur share screen kamu harus menjadi host meeting atau kamu dapat diberikan akses share screen oleh host meeting
  4. Selanjutnya klik menu share screen
  5. Pilih Ms Word yang sedang aktif dan pilih share screen
  6. Sebelum share Word, pastikan kamu telah membuka word terlebih dahulu
  7. Perhatikan bagian atas, jika terdapat tulisan stop share, berarti kamu telah berhasil share screen word di zoom
BACA JUGA:  Cara Share Screen Zoom dan Pengaturannya

cara menampilkan word di zoom

Cara menggunakan zoom sangat simple, tampilan interfacenya pun sangat mudah dipelajari. Sehingga tidak begitu sulit Ketika kamu akan menggunakan fitur share screen untuk membagikan data kepada teman meeting atau peserta meeting.

Kendala yang lebih sering pada saat penggunaan zoom adalah masalah suara, namun di aplikasi zoom telah menyediakan pengaturan audio yang dapat kita gunakan untuk mengatur suara pada aplikasi zoom. Kedepannya admin akan membagikan Kembali tips tips mengenai penggunaan zoom lebih lanjut lagi.

BACA JUGA:  2 Cara Mudah Membuat Meeting di Zoom

Penutup

Itulah cara menampilkan word di zoom meeting. Jika kamu ingin menampilkan file lainnya seperti video, power point dan lain-lain, caranya sama seperti diatas. Tinggal memilih file apa yang akan kita share kepada peserta meeting. Semoga bermanfaat.