fbpx
cara menampilkan ruler di word

Cara menampilkan Ruler di Word dalam Satuan Centimeter

FreeZone88 – Halo Sobat Freezone, ms word merupakan salah satu aplikasi pengolah data yang paling popular. Namun masih banyak yang belum mengetahui semua fitur yang terdapat pada aplikasi ini.

Ketika pertama kali kita menggunakan ms word biasanya tampilannya polos, tidak ada ruler yang tampil sehingga untuk mengatur kata atau paragraph dalam pembuatan tab begitu sulit.

Ketika kita membuat sebuah tulisan di word, ada beberapa format yang membutuhkan bantuan ruler di word. Contohnya pengaturan manual tab dan lain sebagainya. Menampilkan ruller di word juga memiliki banyak fungsi, kita juga dapat mengetahui dan mengatur lebar dan Panjang sebuah gambar.

TRENDING:  Cara Menulis Pangkat di Laptop Dengan Ms Word dan Ms Excel

Cara Menampilkan Ruler di Word

Untuk menampilkan ruler di word caranya cukup mudah. Hanya saja biasanya Ketika berhasil menampilkan ruler, satuan ruler tersebut berupa satuan inci, bukan centimeter. Nah admin juga akan membagikan tips cara merubah satuan ruler dari inci menjadi centimeter.

  1. Buka Ms Word
  2. Untuk menampilkan ruler pilih menu View
  3. Pada menu view centang pilihan ruler pada tab show
TRENDING:  Menampilkan Garis Tepi Pembatas Teks (Text Boundaries) di Ms Word

cara menampilkan ruler di word

Itulah cara menampilkan ruler pada word. Jika satuan ruler di ms word berbentuk satuan inci. Kamu dapat merubahnya kedalam bentuk centimeter. Ikuti Langkah-langkah dibawah ini untuk merubah ruler kedalam satuan centimeter.

  1. Klik File di Ms Word
  2. Kemudian pilih menu option (di word 2016 keatas klik menu more dan pilih option)
  3. Pada tampilan word option pilih menu advance
  4. Scroll kebawah hingga menemukan menu display
  5. Pada menu display ubah “Show measurement in units of” ke dalam bentuk centimeter
  6. Kemudian klik OK
TRENDING:  Cara Menghilangkan Garis di Bawah Tulisan Pada Ms Word

merubah ruler kedalam centimeter

Setelah mengikuti Langkah-langkah diatas, maka ms word kamu sudah menampilkan ruler dalam bentuk satuan centimeter.

Cara diatas dapat kamu gunakan disemua versi ms word. Namun yang perlu diperhatikan adalah pada saat mencari menu option. Di ms Word yang terbaru seperti 2016 dan 2019 ke atas, menu option berada pada menu more.

Penutup

Itulah cara menampilkan ruler di word dalam bentuk satuan centimeter. Ikuti trus blog FreeZone88 untuk mendapatkan tips dan trik seputar ms word dan lainnya. Semoga bermanfaat.