cara menampilkan keyboard di layar

Cara Menampilkan Keyboar di Layar Laptop Windows

FreeZone88 – Halo sobat freezone, Ketika keyboard laptop atau Komputer mengalami masalah pada salah satu hurufnya, sehingga kamu tidak dapat mengetikkan sebuah kata, kamu dapat menggunakan cara menampilkan keyboard di layar laptop atau Komputer.

Kadang keyboard laptop atau Komputer tidak dapat berfungsi, sedangkan kita mau mengetikkan sesuatu di laptop. Nah dengan menampilkan keyboard di layar laptop kita dapat membuat tulisan dengan cara klik tampilan keyboard tersebut.

Cara menampilkan keyboard virtual tersebut sebenarnya sangat mudah. Hanya karena jarang digunakan maka kita tidak pernah tahu bahwa ternyata ada keyboard virtual di windows yang bisa membantu kita untuk mengetikkan huruf tanpa harus menggunakan bantuan keyboard manual.

Cara Menampilkan Keyboard di Layar Laptop/Komputer

Ikuti Langkah-langkah dibawah ini untuk menampilkan keyboard di layar pada system operasi windows. Cara dibawah ini saya coba pada windows 11, namun ini tidak beda jauh dengan system operasi windows sebelumnya yaitu windows 7, 8 dan windows 10.

TRENDING:  Cara Merubah Pengaturan Keyboard di Windows 10

 

  1. Masuk ke Control Panel
  2. Kemudian pilih submenu Ease of Access
  3. Kemudian pilih Ease of Access Center
  4. Kemudian pilih Star On-Screen Keyboard untuk menampilkan keyboard di layar

cara menampilkan keyboar di layar laptop

cara menampilkan keyboard di layar

Setelah mengikuti Langkah-langkah diatas, maka keyboard virtual akan muncul di layar laptop kamu. Untuk menggunakannya tinggal klik pada keyboard tersebut.

Dengan menggunakan keyboard virtual akan sangat membantu kamu dalam proses mengetik, yang mana keyboard manual kamu mengalami kerusakan.

Fitur ini sebenarnya sudah ada dari dulu pada system operasi windows, namun karena penggunaannya yang jarang maka masih banyak yang belum tahu tentang keyboard virtual ini. Padalah ini sangat membantu sekali Ketika keyboard mengalami kerusakan dan tidak dapat digunakan.

Dengan fitur ini kamu dapat memasukkan password login ke computer, dimana kalau tidak memasukkan password maka tidak bisa mengakses data-data yang ada pada computer.

Penutup

Itulah cara menampilkan keyboard di layar laptop. Ikuti terus blog FreeZone untuk mendapatkan tips dan trik seputar IT. Semoga bermanfaat.

TRENDING:  Cara Uninstall Aplikasi di Laptop

Leave a Reply

Your email address will not be published.